Beranda All News Bina Bintang Muda Kepri Menjuarai Belajar Liga Tanjungpinang Bintan 2022

Bina Bintang Muda Kepri Menjuarai Belajar Liga Tanjungpinang Bintan 2022

0
Seviyandi Bakar Ketua Panitia Penyelenggara Belajar Liga Tanjungpinang Bintan 2022 menyerahkan piala bergilir kepada pemain Bina Bintang Muda Kepri, Minggu (30/1/2022). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Tim Bina Bintang Muda (BBM) Kepri Biru menjuarai festival sepak bola usia dini Belajar Liga Tanjungpinang Bintan 2022. Tim Bina Bintang Muda Kepri meraih 22 poin, setelah mendapat hasil penuh tiga kali bertanding, pada pertandingan pekan terakhir, di lapangan stadion Sulaiman Abdullah, Tanjungpinang, Minggu (30/1/2022).

Festival sepak bola kelahiran 2009-2010 (U12) Belajar Liga Tanjungpinang Bintan ini diikuti sepuluh Sekolah Sepak Bola (SSB) di Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan. Pertandingan digelar dalam bentuk liga. Masing-masing tim menjalani sembilan kali bertanding, setiap hari Minggu.

Dari hasil pertandingan pekan ketiga, Minggu (23/1/2022) pekan lalu, tim Bina Patra Tanjunguban (Bintan) berada di puncak klasemen sementara. Bina Patra unggul head to head dengan Bina Bintang Muda Kepri Biru (Tanjungpinang) di posisi kedua, dan SSB Indra Sakti (Tanjungpinang) di posisi ketiga. Masing-masing tiga SSB ini mengoleksi nilai 13 poin.

Baca Juga :  Di Anambas Ada Goa Laut Sangat Menakjubkan

Di posisi keempat disusul SSB Boka Junior Kawal (Bintan), bersama SSB Wirapratam di posisi kelima. Masing-masing mengoleksi 12 poin. Dan Bintanesia di posisi keenam, 11 poin, Karya Muda 7 poin. Dan BBM Kepri Hijau, BBM Kepri Kuning serta SSB Fregat SKL.

Peserta Belajar Liga Tanjungpinang Bintan 2022 mendengarkan arahan Ketua Panitia Penyelenggara, pada penutupan. F- nurul atia/suaraserumpun.com

Pada pekan keempat (terakhir), Bina Patra mengalami satu kekalahan saat berhadapan dengan Karya Muda. Kemudian, Bina Patra bermain imbang saat berhadapan dengan SSB Indra Sakti Penyengat. Bina Patra menang saat berhadapan dengan Wirapratama. Sementara, Bina Bintang Muda Kepri Biru meraih kemenangan 2-1 saat berhadapan dengan Bintanesia.

Pada pertandingang kedua, Bina Bintang Muda Kepri Biru mengalahkan SSB Boka Junior Kawal, dengan tiga gol tanpa balas. Pada pertandingan ketiga, Bina Bintang Muda Kepri berpesta gol saat menghadapi BBM Kepri Kuning. Bina Bintang Muda Kepri Biru menang 9-0 di laga pamungkas tersebut.

Baca Juga :  Volume Bongkar Muat Peti Kemas di Pelabuhan BP Batam Malah Naik Selama Masa Pandemi

Dengan hasil ini, Bina Bintang Muda Kepri Biru berada di puncak klasemen akhir sekaligus menjuarai Belajar Liga Tanjungpinang Bintan 2022. Bina Bintang Muda Kepri meraih 22 poin, 7 kali menang, 1 kali kalah dan 1 kali seri, dari sembilan pertandingan selama kompetisi (festival) Belajar Liga Tanjungpinang Bintan.

Peringkat kedua diraih SSB Wirapratama dengan nilai 21 poin. SSB Indra Sakti berada di posisi ketiga dengan 18 poin, dan Bina Patra berada di posisi keempat, dengan 17 poin. Sedangkan peringkat lima besar ditutup oleh SSB Karya Muda. Lima tim terbaik akan menghadapi kompetisi Belajar Liga Kepri 2022. Di kompetisi ini akan diikuti perwakilan Batam, Karimun dan kabupaten lainnya.

Skuat SSB Bina Bintang Muda Kepri Biru menjuarai festival sepak bola usia dini Belajar Liga Tanjungpinang Bintan 2022 di lapangan stadion Sulaiman Abdullah Tanjungpinang, Minggu (30/1/2022). F- nurul atia/suaraserumpun

Seviyandi Bakar selaku Ketua panitia penyelenggara Belajar Liga Tanjungpinang Bintan mengatakan, panitia juga memberikan penghargaan kepada pemain terbaik atas nama Zaski Nailuridha (BBM Kepri Biru). Kemudian, Alpan Putra Seva sebagai pencetak gol terbanyak (SSB Wirapratama). Serta kiper terbaik atas nama Abdul Azhim dari Bina Bintang Muda (BBM) Kepri Biru.

Baca Juga :  Tiga Kru Kapal Kargo MV Meratus Kampar dari Jakarta Terpapar Covid-19

Seviyandi Bakar menyampaikan, pihaknya sengaja menggelar kompetisi atau festival usia dini (U12) ini dalam bentuk liga. Bukan dalam open turnamen. Liga ini digelar, untuk meningkatkan pembinaan sepak bola usia dini. Karena, semua tim saling bertanding.

“Dari liga ini, silaturahmi antarpemain dan antarpelatih atau manajer, akan terbangun. Saling berbagi ilmu dan saling mengevaluasi, untuk pembinaan sepak bola usia dini,” jelas Seviyandi Bakar.

“Terima atas dukungan dan partisipasi semua pihak. Termasuk dukungan para pemain dan orang tua, TNI-Polri, Askot PSSI Tanjungpinang, Asprov PSSI Kepri dan semua yang terlibat,” sambung Seviyandi Bakar. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here