banner 728x90
Aprizal Bahar Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bintan

DLH Bintan Memvalidasi RTH

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bintan akan memvalidasi kembali terkait ketersediaan kawasan taman dan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kabupaten Bintan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bintan Aprizal Bahar menuturkan, pihaknya saat ini melakukan validasi Ruang Terbuka Hijau (RTH) melalui kecamatan dan kelurahan sebagai bagian dalam proyeksi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) berwawasan lingkungan tahun 2021-2025.

Dikatakannya, Ruang Terbuka Hijau (RTH) nantinya akan menjadi sangat penting dalam meningkatkan indeks kualitas hidup melalui peningkatan indeks kualitas udara, indeks kualitas air dan indeks kualitas lingkungan.

Baca Juga :  Masa Jabatan Hamid Rizal Berakhir, Gubernur Tunjuk Hendra Kusuma sebagai Plh Bupati Natuna

“Kita akan melakukan validasi terkait ketersediaan ruang terbuka hijau yang ada di kecamatan. Ini sebagai langkah peningkatan Ruang Terbuka Hijau (RTH) guna mewujudkan lingkungan kawasan terbuka yang berkualitas, nyaman dan sehat, sebagai bagian dari peningkatan indeks kualitas hidup,” ujarnya usai memimpin rapat validasi data taman D
Dan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kabupaten Bintan di Kantor Dinas Lingkungan Hidup, Kijang, Rabu (26/1/2022) pagi.

Dikatakannya, ruang terbuka hijau tersebut akan memberikan kualitas lingkungan yang terbaik bagi masyarakat. Ruang terbuka hijau akan memiliki banyak manfaat sebagai lokasi tempat rekreasi warga, memperindah kawasan, fungsi ekologi tumbuhan, fungsi planologi juga sekaligus sebagai area resapan.

Baca Juga :  Begini Respon Roby Kurniawan Tatkala Ansar Ahmad Menyerahkan Bantuan di Bintan

“Langkah ini kita lakukan terkait ketersediaan taman dan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kabupaten Bintan selaras dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang berwawasan lingkungan untuk tahun 2021-2025 agar bisa ditingkatkan dan dirasakan manfaatnya bagi masyarakat banyak,” tutupnya. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *