banner 728x90
Teks foto Wakapolres Karimun berpose dengan lintas sektoral, Senin (25/1/2022).

Jelang Imlek, Polisi Karimun Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral

Komentar
X
Bagikan

Karimun, suaraserumpun.com – Polres Karimun melaksanakan rapat koordinasi menyambut Imlek 2573 dan Cap Go Meh bersama tokoh masyarakat dan tokoh agama di Kabupaten Karimun, Senin (25/1/2022). Pertemuan di laksanakan di Rupatama Polres Karimun.

Rapat koordinasi dipimpin oleh Wakapolres Karimun Kompol Isa Imam Syahroni, diikuti Kapolsek jajaran Polres Karimun serta instansi terkait, tokoh agama dan tokoh masyarakat Kabupaten Karimun.

“Rapat koordinasi ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya dilaksanakan dan ini adalah wujud toleransi antar umat beragama dalam rangka menjelang perayaan hari besar keagamaan umat tionghoa dengan mengedepankan protokol kesehatan 5 M,” ujar Wakapolres Karimun.

Baca Juga :  Cen Sui Lan: Tahun Ini, Peningkatan Jalan Sebele-Sei Asam Karimun Sepanjang 3 Km Dianggarkan Rp21 Miliar

Pihak kepolisian mengharapkan, selama perayaan Imlek 2573 tahun 2022 partisipasi seluruh masyarakat Kabupaten Karimun dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Wakapolres Karimun Kompol Isa Imam Syahroni mengungkapkan, hasil rapat kordinasi tersebut adalah kerja sama dan sinergitas antara tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda dalam menciptakan Sitkamtibmas pada saat Perayaan Imlek 2022.

Kemudian, menerapkan Protokol Kesehatan pada saat perayaan imlek baik giat Ibadah di Klenteng dan Viahara.

Tidak ada pesta kembang api terpusat hanya di tempat ditentukan dengan pembatasan waktu menghargai lingkungan dan umat agama lain beribadah.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Masuk Empat Tokoh dan Politisi Perempuan Partai Golkar Terpopuler Periode Desember 2023

PSMTI dan pengurus Klenteng/Viahara diminta melaporkan kegiatan Ibadah laiinnya guna dilakukan pengamanan oleh Polres Karimun.

Pemerintah Kabupaten Karimun mengharapkan, selama perayaan Imlek 2573 tahun 2022 dalam berjalan aman dan lancar kita sambut perayaan Imlek 2573 tahun 2022 dengan aman, damai dan hikmat. (nurul atia/ion)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *