banner 728x90
Sardiyono Anggota DPRD Riau melakukan tendangan pertama pada saat membuka turnamen tiga cabang olahraga PPDP Cup I, Minggu (23/1/2022). F- rie/suaraserumpun.com

Sardiyono Membuka Turnamen ‘Three in One’ PPDP Cup I

Komentar
X
Bagikan

Telukkuantan, suaraserumpun.com – Sardiyono Amd Anggota DPRD Provinsi Riau Dapil Indragiri Hulu dan Kuantan Singingi (Inhu-Kuansing) membuka secara resmi turnamen tiga cabang olahraga (three in one) Persatuan Pemuda Desa Pantai (PPDP) Cup I. Tiga cabang olahraga yang dipertandingkan ini yaitu sepak bola, voli dan sepak takraw.

Turnamen tiga cabang olahraga ini digelar oleh pemuda dari tiga desa di Kecamatan Kuantan Mudik. Yaitu Desa Pantai, Desa Lubuk Ramo, dan Desa Air Buluh. Sedangkan peserta turnamen tiga cabang olahraga ini berasal dari Kecamatan Kuantan Mudik, Kecamatan Gunung Toar, Kecamatan Hulu Kuantan, dan Kecamatan Pucuk Rantau. Pembukaan turnamen ‘three ini one’ berlangsung meriah.

Baca Juga :  Ingin Wajahnya Jadi Gambar di Prangko seperti Ansar dan Marlin? Daftar ke Kantor Pos

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Ketua KONI Kuansing Andi Cahyadi, Sekcam Kuantan Mudik, Kades se-Kecamatan Kuantan Mudik dan tokoh masyarakat Apri SP (mantan Anggota DPRD Kuansing) serta pemuda dan pemudi setempat, Minggu (23/1/2022).

Sardiyono dalam sambutannya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia penyelenggara dan pemuda khususnya atas terselenggaranya kegiatan olahraga turnamen sepak bola bola Volly dan Takraw. dirinya berharap melalui even tersebut bisa membangun komunikasi pemuda melalui olahraga tingkat Desa ini.

“Turnamen PPDP Cup I ini semoga dapat menjadi sarana pembinaan dan pengembangan pemain muda lokal,” ujar mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kuansing 2 periode ini.

Baca Juga :  Vinales Juara, Yamaha Semakin Terdepan, Rossi Tercecer di MotoGP 2021 Qatar

Lahirnya pemain bertalenta lanjut Sardiyono, tidak akan datang secara tiba-tiba, namun dibutuhkan perencanaan yang sistematis, terarah dan berkelanjutan salah satunya melaui even seperti digagas oleh pemuda Pantai hari ini.

Unsur pemuda disetiap tingkatan hendaknya mampu menjadi penggerak pembangunan utama, bukan hanya berpangku tangan melainkan ujung tombak pelaku disegala bidang, terutama dalam upaya pembinaan olah raga untuk mendukung terciptanya SDM yang sehat dan produktif.

Oleh karenanya, pemerintah sangat berharap dalam peranannya unsur kepemudaan terus aktif mendukung program kerja terutama ditingkat desa, dengan harapan melalui pembinaan olah raga, potensi akan bermunculan dengan kemampuan dan mental tanding yang bukan tidak mungkin dapat mengharumkan nama daerah diajang kompetensi olahraga pada tingkat yang lebih tinggi.

Baca Juga :  Diky Wijaya Ketua ICMI Orda Kota Batam

Penyelenggaraan kegiatan ini bentuk eksistensi unsur kepemudaan dengan maksud menjalin silaturrahmi, namun selain itu juga menjadi ruang kompetisi yang sehat berharap selama turnamen berlangsung semua tim dapat menjaga kondusifitas dan keamanan bersama dengan menjunjung tinggi sportifitas dan fairplay untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas dan tidak cenderung provokatif tutupnya.

Setelah dilakukan acara seremonial tendangan pembuka oleh Sardiyono, kegiatan olahraga Persatuan Pemuda Desa Pantai (PPDP) Cup I resmi bergulir dan ditandai tepuk tangan yang meriah oleh para penonton yang hadir. (riswahyudi/rie)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *