Beranda All News Pemprov Kepri Kirim Bantuan ke Pulau Buluh Kota Batam

Pemprov Kepri Kirim Bantuan ke Pulau Buluh Kota Batam

0
Pemprov Kepri mengirim bantuan untuk korban kebakaran di Pulau Buluh, Kecamatan Bulang, Kota Batam, Sabtu (22/1/2022). F- Istimewa/Diskominfo Kepri

Batam, suaraserumpun.com – Musibah kebakaran yang menimpa masyarakat RT04 dan RT05, RW02 Kelurahan Pulau Buluh, Kecamatan Bulang, Kota Batam, pada Jumat (21/1/2022) lalu, menimbulkan kerugian yang cukup besar bagi korban. Pemprov Kepri pun langsung mengirimkan bantuan untuk korban bencana ke Pulau Buluh, Kota Batam.

Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad melalui Staf Ahli Gubernur Bidang Sosial, Kesra dan Pengembangan SDM Mahadi Rahman SQ MPdI bergerak cepat dengan langsung menyalurkan bantuan terhadap warga terdampak musibah tersebut, Sabtu (22/1/2022).

Baca Juga :  Kawasan Gurindam Dua Belas Ditata, Ansar: Pedagang Anjung Cahaya Direlokasi ke Tempat Representatif

Sebanyak total 19 rumah masyarakat yang terbakar pada peristiwa naas tersebut. Ke 19 rumah tersebut dihuni 22 kepala keluarga dengan total 75 orang warga yang terdampak langsung.

Bantuan yang disalurkan tersebut terdiri dari bantuan logistik dan Bantuan kebutuhan rumah tangga, antara lain: Beras, Minyak Goreng, Teh Celup, Indomie, Biskuit Kaleng, Susu Kental Manis, Gula Pasir, Baju Sekolah SD, SMP dan SMA serta Baju Kaos dan Celana Anak, Peralatan Dapur Keluarga, Kasur, Food Ware, Makanan Anak, Tenda Gulung, Matras, Tempat Lauk Melamin, Perlengkapan Khusus Ibu Hamil dan perlengkapan anak.

Baca Juga :  Kepala Puskesmas Sei Lekop Jadi Tersangka, Kajari Bintan: Kerugian Negara Diperkirakan Rp400 Juta

Pada kesempatan tersebut Mahadi Rahman yang mewakili Gubernur Ansar menyampaikan pesan Gubernur agar para masyarakat yang terdampak musibah kebakaran tersebut agar tetap sabar dan tabah.

“Ini adalah takdir Allah SWT. Cobaan yang harus kita hadapi dengan tabah. Insya Allah dibalik cobaan ini akan ada hikmah yang dapat diambil” ucap Mahadi.

Mahadi juga menyampaikan bahwa Gubernur Ansar akan segera menjadwalkan kunjungan ke Pulau Buluh untuk meninjau langsung keadaan warga yang terdampak kebakaran ini setelah menyelesaikan acara kunjungan Presiden RI Joko Widodo pekan ini. (nurul atia)

Baca Juga :  Deka Harmadya Sandi Terpilih sebagai Ketua PRSI Tanjungpinang

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here