banner 728x90
Menko Perekonomian RI Airlangga Hartarto meninjau langsung pelaksanaan operasi pasar murah dekat Pasar Barek Motor Kijang Kecamatan Bintan Timur, Senin (24/1) sore.F-Istimewa

Airlangga Kaget Kadernya Jualan Sembako Murah

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Menko Perekonomian RI Airlangga Hartarto meninjau langsung pelaksanaan operasi pasar murah dekat Pasar Barek Motor Kijang Kecamatan Bintan Timur, Senin (24/1) sore.

Dalam kunjungannya itu, Airlangga tampak ditemani Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Anggota DPRD Kepri Dewi Kumalasari, Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan serta beberapa pejabat lainnya.

Saat meninjau langsung operasi pasar murah, Ketua Umum Partai Golkar itu tampak kaget saat melihat kadernya Fiven Sumanti yang menjabat sebagai Wakil Ketua I DPRD Bintan itu menjual bawang merah dan bawang putih murah.

Baca Juga :  Menjelang Versus NTB, Atlet Futsal Kepri Menjalani Latihan Ringan

Ternyata aksi Fiven cukup mengundang gelak tawa dari sang menko. “Oh ibu penjualnya ya?,” tanya Airlangga kepada Fiven.

Airlangga memastikan sembako murah yang dijual kepada masyarakat akan selalu dijaga ketersediaannya agar tidak terjadi lonjakan harga.

Seperti misalnya minyak goreng, saat ini pemerintah berusaha agar harga tetap stabil di Rp 14 ribu/liter. “Kita akan jaga pasokannya agar stabil harganya,” ujar Airlangga.

Usai meninjau operasi pasar, Menko Perekonomian itu tampak ikut menyerahkan bantuan KUR untuk beberapa pedagang yang ada di Pasar Barek Motor. Modal usaha untuk pedagang melalui pinjaman bank itu kata Airlangga bunganya disubsidi pemerintah sebagian.

Baca Juga :  Hujan, Juicy Luicy Hibur Gen Z Tanjungpinang

“Berapa bapak bayar bunganya, 3 persen kan?,” tanya Airlangga kepada Usman, pedagang yang menerima KUR Rp 250 juta dari BNI.

Airlangga menjelaskan, pemerintah meluncurkan subsidi pinjaman KUR untuk menggairahkan perekonomian masyarakat. Bunga yang disubsidi pemerintah sebesar 3 persen.

“Selama enam bulan pertama pinjaman pemerintah mensubsidi bunganya sebesar 3 persen,” terangnya. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *