banner 728x90
Perjuangan Timnas Putri Indonesia versus Australia pada Piala Asia Wanita 2022, Jumat (21/1/2022) malam. F-Istimewa/ Instagram@pssi

Timnas Putri Indonesia Kebobolan 18 Gol Melawan Australia

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Timnas Putri Indonesia harus tepuk jidad di laga perdana pada ajang Piala Asia Wanita 2022. Gawang Timnas Putri Indonesia kebobolan 18 gol, tanpa balas.

Timnas putri Indonesia dibantai Timnas putri Australia di laga perdana Piala Asia Wanita 2022, saat bertanding di Mumbai Football Arena, India, Jumat (21/1/2022). Timnas putri Indonesia memang langsung mendapat serangan habis-habisan dari Australia.

Di babak pertama, Timnas Putri Indonesia tertinggal 0-9. Nahasnya, Timnas Putri Indonesia kembali kebobolan dalam jumlah yang sama. Sehingga total kalah 0-18 sampai pertandingan usai.

Baca Juga :  Rangkaian Agenda Presiden Jokowi Selama di Italia, Sempat Bahas Perdagangan dengan PM India

Kekalahan ini membuat tim Garuda Pertiwi terbenam di dasar klasemen, sekaligus mencatatkan rekor kekalahan terbesar dalam sejarahnya.

Merespons kekalahan telak tersebut, Rudy Eka, membeberkan apa yang menjadi kendala timnya. Secara keseluruhan ia mengakui kualitas kedua tim berbeda jauh.

“Australia di awal menekan bisa diatasi, tetapi setelah menit ke-8 pemain sudah kehilangan konsentrasi. Tapi ini jadi pelajaran berharga bagi pemain untuk bisa memperbaiki kelemahan menghadapi dua laga berikutnya,” kata Rudy Eka usai pertandingan seperti dilansir dari detiksport.com.

Baca Juga :  Nilai Tertinggi di Kepri, Pemkab Bintan Terima Penghargaan Pelayanan Publik 2023 dari Ombudsman

“Tentu secara kualitas Australia berbeda level dengan Indonesia, mereka pemainnya banyak bermain di Eropa. Ya ini jadi pekerjaan rumah bagi Indonesia, agar ke depannya ada pembinaan yang lebih serius untuk sepak bola wanita,” ujarnya.

Pemain Timnas Putri Indonesia berusaha melewati pemain Australia pada Piala Asia Wanita 2022, Jumat (21/1/2022). F- istimewa/Instagram@pssi

Sementara itu, Kapten Timnas Putri Indonesia Ade Mustikiana mengatakan timnya sudah bekerja keras, tapi Australia memang jauh lebih unggul.

“Terima kasih yang sudah mendukung, kami sudah kerja keras, tapi Australia lebih unggul. Ya, ini jadi pengalaman kami untuk memperbaiki permainan pada dua laga selanjutnya,” kata Ade.

Baca Juga :  Optimisme Ansar Ahmad Terjawab, Pertumbuhan Ekonomi Kepri Berbanding Terbalik dari Tahun 2020

“Menghadapi Thailand (laga berikutnya) evaluasinya lebih ke komunikasi dan defense perbaikannya. Tapi pelatih mungkin bisa lebih detail menjelaskan,” tuturnya. (riswahyudi)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *