banner 728x90
Ketua SMSI Bintan Ramdan menyerahkan SK kepengurusan kepada Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan di sela audiensi, Selasa (18/1/2022). F- Istimewa/diskominfo Bintan

SMSI Mendukung Program Pemkab Bintan, Roby: Jadi Pencerah Isu Bohong

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Bintan mengadakan audiensi bersama Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan, Selasa (18/1/2022). Dalam pertemuan di ruang rapat Kantor Bapelitbang Bintan ini, SMSI menyatakan siap mendukung program Pemkab Bitan.

Ramdan, Ketua SMSI Bintan menyampaikan, SMSI di Bintan terbentuk 2 tahun silam. Di Indonesia sendiri SMSI sudah berusia 5 tahun dengan total anggota mencapai 1.700 an media siber.

“SMSI ini gabungan, wadah bagi pemilik media pers. Tujuannya tentu tujuan bersama, untuk kemajuan Bintan ke depannya khususnya di bidang pemberitaan yang memberi penerangan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Kepesertaan JKN KIS di Bintan Belum Mencapai Program UHC

Menyambut niat baik tersebut, Roby memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kehadiran SMSI. Dirinya berharap agar sinergi pemerintah daerah bersama seluruh anggota SMSI bisa berjalan seiring untuk selalu menyampaikan informasi kepada masyarakat.

“Pada prinsipnya kami mendukung selagi sesuatu itu demi kemajuan Bintan, dalam hal apapun. Harapan kami, rekan-rekan di SMSI bisa menjadi pencerah di masyarakat terlebih lagi terkait isu atau berita bohong yang sering meresahkan,” tutur Roby Kurniawan.

SMSI Bintan dalam visi misinya juga bersiap membantu Pemerintah Kabupaten Bintan dalam hal mendata perusahaan pers berbasis online yang sudah terdaftar di Dewan Pers. Selanjutnya merekrut media siber yang berbadan hukum dan sudah berizin.

Baca Juga :  Kapolri Melestarikan Budaya Nusantara Lewat Pagelaran Wayang Kulit

Audiensi kemudian dilanjutkan dengan pembahasan persiapan peringatan HPN (Hari Pers Nasional) tahun 2022.

“Kami tentunya siap mendukung, karena ini memang agenda nasional,” pungkas Roby Kurniawan. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *