banner 728x90
Suasana Mubes IKKG Kota Pekanbaru di Gedung Pascasarjana Unri, Gobah, Pekanbaru-Riau, Sabtu (15/1/2022). F- Istimewa/suaraserumpun.com

Mexsasai Indra Terpilih sebagai Ketua IKKG Kota Pekanbaru

Komentar
X
Bagikan

Pekanbaru, suaraserumpun.com – Mexsasai Indra terpilih sebagai Ketua Ikatan Keluarga IV Koto Gunung (IKKG) Kota Pekanbaru, periode 2022-2025. Mexsasai Indra terpilih secara aklamasi dalam pelaksanaan Musyawarah Besar (Mubes) Ikatan Keluarga IV Koto Gunung(IKKG) Kota Pekanbaru di gedung serbaguna Program Pascasarjana Unri, di Gobah, Pekanbaru-Riau, Sabtu (15/1/2022).

Organisasi paguyuban masyarakat Gunung Toar yang berada di Pekanbaru, sudah vacum sejak 2017 silam, dan terus berlanjut di masa pandemi. Hal ini mendapat perhatian khusus dari Tunas Muda Gunung Toar, Egri Dwi Putra Spd yang aktif di berbagai organisasi, dan ingin membangkitkan kembali organisasi IKKG sebagai wadah masyarakat perantauan Gunung Toar, untuk bersilaturahmi menyatukan visi dan misi. Serta memberikan dampak positif kepada masyarakat Gunung Toar.

Baca Juga :  Ada Usulan Pengadaan Kambing Saat Roby Kurniawan Memantau Musrenbang di Daerah Pulau

Egri menyampaikan, melalui Tunas Muda yang dipelopori Egri dan kawan kawan gencar melakukan silaturahmi dan lobi-lobi kepada sesepuh yang berdomisili di Pekanbaru. Alhasil, mendapat restu oleh Ketua Umum IKKG Syafrinal. Dan memberikan apresiasi kepada sekelompok pemuda ini untuk melaksanakan Mubes, guna mengaktifkan kembali IKKG. Syafrinal pun menyambut baik atas gagasan untuk melaksanakan Mubes IKKG Kota Pekanbaru tersebut.

Mubes tahun 2022 ini dilaksanakan dengan agenda pemilihan Ketua Umum IKKG Kota Pekanbaru, di Aula Pascasarjana Universitas Riau (Unri), Gobah, Pekanbaru-Riau. Hadir dalam Mubes itu Syafrinal, selaku Ketum IKKG periode sebelumnya. kemudian, hadir Dr Mexsasai Indra SH MH yang juga menjabat sebagai Dekan Fakultas Hukum Universitas Riau.

Dr Mexsasai Indra Ketua Umum terpilih IKKGF bersama Syafrinal dan tokoh pemuda serta sesepuh warga Gunung Toar di Kota Pekanbaru. F- Istimewa/IKKG

Serta dihadiri para pendiri IKKG. Mubes berlangsung dengan diskusi santai dan penuh keakraban, selama enam jam. Alhasil, disepakati Dr Mexsasai Indra SH MH sebagai Ketua Umum IKKG Kota Pekanbaru, untuk periode 2022-2025. Sosok pemimpin muda ini bakal mendapat beban dan tangung jawab untuk membangkitkan ‘batang tarondam’, untuk berkontribususi ke kampung halamannya sendiri, Gunung Toar.

Baca Juga :  Plt Bupati Bintan Menyerahkan 7 Unit Kapal untuk Nelayan Tradisional

Mexsasai Indra sebagai Ketua Umum terpilih IKKG Kota Pekanbaru menyampaikan terima kasih kepada panitia Mubes. Dirinya menyatakan siap menjalankan amanah yang diberikan untuk menjalankan roda organisasi sesuai amanat Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART). Demi mencapai tujuan organisasi. yaitu IKKG Gunung Toar bisa bersatu, solid, peduli,lebih kompak untuk masyarakat Gunung Toar di Pekanbaru.

“Mari kita jadikan IKKG ini sebagai wadah silaturahmi. Dan berikan ide-ide untuk kemajuan Kecamatan kita, untuk kesejajaran dengan kecamatan di Kuantan Singingi,” tutup Mexsasai Indra. (riswahyudi/rie)

Baca Juga :  Pemkab Bintan Buka Pasar Murah, Catat Jadwal dan Lokasinya

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *