banner 728x90
Chalima Chalik panitia lomba menulis- esai dan foto budaya tingkat SMA/SMK sederajat Kota Tanjungpinang, yang diselenggarakan PWI Tanjungpinang. F- istimewa/icha

Info buat Pelajar SMA/SMK di Tanjungpinang, Ada Lomba Menulis dan Foto Budaya Berhadian Uang Pembinaan

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Info terkini buat pelajar SMA/SMK sederajat di Kota Tanjungpinang. Saat ini, ada lomba menulis esai dan foto budaya berhadiah uang pembinaan dan piala bergilir PWI Tanjungpinang.

Ketua Pelaksana HPN 2022 PWI Tanjungpinang Chalima Chalik mengatakan, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tanjungpinang menggelar lomba menulis dan foto budaya di Kota Tanjunpinang. Lomba ini dilaksanakan sebagai rangkaian memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke-74, yang jatuh pada 9 Februari 2022 nanti.

Lomba ini mendapat dukungan dari Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Provinsi Kepri dan Dinas Pendidikan Provinsi Kepri. Panitia HPN PWI Tanjungpinang menyediakan uang pembinaan bagi pemenang, sekaligus memperebutkan piala bergilir PWI Tanjungpinang.

Baca Juga :  Kwarda Kepri Menggelar Pengucapan Ulang Janji dan Penyematan Tanda Lencana Pancawarsa

Chalima Calik yang akrab disapa Icha ini menyebutkan, lomba menulis esai ini diikuti pelajar tingkat SMA/SMK di Kota Tanjungpinang. Peserta lomba berasal dari siswa/siswi tingkat SMA/SMK sederajat se-Kota Tanjungpinang.

“Jumlah peserta masing-masing lomba sebanyak 5 orang perwakilan dari SMA/SMK,” sebut Icah saat memberikan keterangan pers, Senin (17/1/2022).

Secara teknis, Icha menjelaskan untuk ketentuan lomba akan diumumkan ke setiap SMA/SMK, dengan cara menyurati secara langsung ke sekolah masing-masing.

“Yang pastinya karya harus aktual, karya asli atau bukan plagiat, karya harus orisinal bukan terjemahan, saduran atau rangkuman,” terangnya.

Baca Juga :  KM Putra Harapan Baru Tenggelam Dihantam Gelombang, Empat ABK Selamat

“Peserta dapat mengirim maksimal 2 karya dan dikirim lewat email panitia, [email protected], dan hasil karya dalam bahasa Indonesia,” sambungnya.

Logo dan maskot HPN 2022. f- Istimewa/net

Lanjut Icha, setiap lomba memiliki tahapan pelaksana kegiatan yakni proses pengumpulan karya, dimulai tanggal 20 Januari sampai 1 Februari 2022. Proses penilaian dilaksanakan pada tanggal 1 sampai dengan 3 Februari 2022, dilanjutkan rapat pleno, tanggal 8 Februari 2022.

“Pemenang lomba akan diumumkan 9 Februari 2020,” sebutnya.

Selain lomba, PWI Tanjungpinang merencanakan kegiatan penandatangan kerja sama penyebarluasan informasi tahapan Pilpres, Pilkada dan Pileg serentak dengan KPU Kota Tanjungpinang.

Baca Juga :  Hari Pangan Se-Dunia, Tanjungpinang Juara Lomba Cipta Menu B2SA Provinsi Kepri

“Tentu kami tidak lupa mengagendakan silaturahmi dengan tokoh dan keluarga besar PWI di Tanjungpinang,” ujar Icha.

Icha menyampaikan, PWI Tanjungpinang akan menggelar jalan santai sembari membersihkan sampah-sampah si sejumlah titik nantinya.

Ketua PWI Tanjungpinang Amril Agin berharap kegiatan HPN 2022 di Tanjungpinang dapat terlaksana sesuai rencana.

“Kita berharap kegiatan HPN 2022 di Tanjungpinang berjalan lancar, “doa Amril Agin.

Khusus lomba menulis esai dan foto budaya, Amril berharap mampu meningkatkan literasi khususnya menulis budaya bagi pelajar SMA/SMK di Kota Tanjungpinang. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *