banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengantar Mendagri Tito Karnavian ke bandara Hang Nadim-Batam setelah melaksanakan kunker di Kepri, Sabtu (15/1/2022). F- Istimewa/Diskominfo Kepri

Pesan Mendagri Tito Karnavian buat Gubernur Kepri Setelah Kunker ke Kepri

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian bertolak ke Jakarta dari bandara Hang Nadim Batam, Sabtu (15/1/2022), setelah melaksanakan kunjungan kerja selama dua hari di Provinsi Kepri. Begini pesan Mendagri Tito Karnavian buat Gubernur Kepri Ansar Ahmad setelah kunker ke Kepri.

Mendagri Tito Karnavian berharap Provinsi Kepri terus beri kemudahan untuk para investor berinvestasi di Kepri. Karena, masuknya investasi akan berdampak positif bagi bergeliatnya kembali perekomomian Kepri yang selama ini lesu akibat pandemi.

“Terlebih Kepri sudah bisa mengerem laju pandemi Covid-19. Jadi ini momen pas tunjukan kepercayaan kepada luar negeri seperti Singapura dan Malaysia,” kata Tito kepada Gubernur Kepri H Ansar Ahmad di Bandara Hang Nadim-Batam, sebelum bertolak kembali ke Jakarta, Sabtu (15/1/2022) siang.

Baca Juga :  Amanat Kakwarda Kepri pada Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika

Menurut Tito, kunci satu daerah menarik investasi seperti Kepri yang wilayahnya berbatasan dengan negara luar negeri, adalah dengan cara memberikan kemudahan perizinan secara cepat dan tidak ribet.

“Kalau itu cepat dilakukan, saya yakin Kepri bisa menarik investasi dari luar negeri,” jelasnya.

Sebelumnya, Mendagri Tito Karnavian berkunjung ke Kepri yang diawali dengan kunjungannya ke Karang Singa. Kunjungannya untuk menegaskan bahwa karang yang berada di perbatasan negara ini, resmi milik Indonesia.

Karang Singa berjarak sekitar 3,70 mil laut sebelah utara dari Tanjung Sading, Kecamatan Bintan Utara, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri). Keberadaan Karang Singa sendiri berdekatan dengan Karang Selatan dan Pulau Batu Puteh serta Karang Tengah.

Baca Juga :  Kadiskominfo: Inflasi hingga Angka Kemiskinan Tanjungpinang Turun

Usai mengunjungi Karang Singa, Mendagri me-launching vaksinasi booster atau vaksin dosis ketiga Provinsi Kepri. Launching vaksinasi booster di Kepri, berhasil menembus jumlah peserta vaksinasi yakni 15 ribu orang.

Semua kabupaten dan kota juga melakukan hal sama di pusat-pusat layanan vaksinasi. Dengan sasaran lansia dan usia 18 tahun ke atas, antusiasme masyarakat Kepri mendapat pengakuan langsung Tito.

Kamis (13/1/2022) malam, Mendagri Tito kembali menggelar pertemuan dalam rangka monitoring dan evaluasi program strategis di Kepulauan Riau dengan gubernur, bupati dan walikota se-Kepri bertempat di Hotel Marroitt Harbour Bay Batam.

Baca Juga :  Polres Bintan Buka Dapur Umum Saat Berbuka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

Usai melakukan kunjungan kerja dengan agenda melakukan serangkaian kegiatan di Provinsi Kepulauan Riau, Mendagri Muhammad Tito Karnavian kembali bertolak ke Jakarta melalui Bandar Udara International Hang Nadim Batam, Sabtu (15/1/2022).

Turut serta mengantar Mendagri, Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman, Kabinda Kepri Riza Celvian Gumay, Pj Sekdaprov Kepri Lamidi dan Walikota Batam Muhammad Rudi. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *