Beranda All News Dikukuhkan Plt Bupati Bintan, Pengurus Perppat Bentan Bukan Mengandalkan Proposal

Dikukuhkan Plt Bupati Bintan, Pengurus Perppat Bentan Bukan Mengandalkan Proposal

0
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan mengukuhkan Ketua dan Kepengurusan Perppat Bentan di gedung LAM Bintan, di Kijang, Sabtu (15/1/2022). F- Istimewa/Diskominfo Bintan

Bintan, suaraserumpun.com – Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan mengukuhkan dan melantik kepengurusan DPP Perppat Bentan periode 2021-2026 di Gedung LAM Bintan, Kijang, Sabtu (15/1/2022) pagi. Plt Bupati Bintan berharap, pengurus Perppat Bentan bersinergi dengan pemerintah daerah dalam pembangunan daerah. Ketua Perppat Bentan pun menyatakan, ini bukan organisasi yang mengandalkan proposal.

“Selamat kepada pengurus Perppat Bentan yang baru dilantik. Semoga bersinergi dalam pembangunan daerah melalui program-program,” ujar Roby Kurniawan usai menerima kain batik corak Makyong dari Ketua Umum DPD Perppat Bentan, Hasriawady.

Ia menuturkan, pada dasarnya kemajuan suatu daerah terletak pada bagaimana kemajuan para pemudanya saat ini. Apalagi dengan konsep dan program yang sudah direncanakan oleh Perppat Bentan untuk kemajuan Bintan ke depan.

Baca Juga :  Polres Bintan Lega Arus Mudik dan Arus Balik Idul Fitri Bisa Terkendali

“Mari kita bersama bersinergi dan mewujudkan program-program yang bermanfaat. Harapannya tentu Perppat Bentan ke depan dapat bersinergi dengan seluruh ormas-ormas di Kabupaten Bintan,” pintanya.

Ketua Umum DPD Perppat Bentan Hasriawady mengatakan, niatnya memajukan organisasi Perppat Bentan sekaligus melakukan pengembangan daerah Kabupaten Bintan ke depannya. Ia akan mengubah mindset (pola pikir) seluruh anggota Perppat Bentan agar dapat smart, humble dan melihat peluang pengembangan usaha dalam membesarkan organisasi.

Dikatakannya, bahwa organisasi Perpat Bentan yang dibentuk haruslah berorientasi dalam pengembangan kemajuan organisasi, bukan organisasi yang mengandalkan bantuan proposal.

Baca Juga :  Daftar Lengkap Entry Point PPLN Se-Indonesia, Ada Bandara Hang Nadim dan RHF Tanjungpinang

“Ini harus kita terapkan ke depannya. Bagaimana Perppat Bentan dapat melihat peluang pengembangan usaha dalam membesarkan dan memajukan organisasi. Untuk itu, Organisasi Perppat Bentan harus terus berada di depan,” ujarnya.

Kabupaten Bintan telah dianugerahi banyak sekali sumberdaya alam yang bisa dikelola dan dimanfaatkan dengan baik. Bahkan menurut Hasriawady, dalam 25 tahun ke depannya Kabupaten Bintan akan menjadi pilot projek bagi bangsa Indonesia dalam pengembangan berbagai sektor. Seperti halnya pengembangan tangkap laut, pengolahan ikan, budi daya sapi potong, produk perikanan, pengembangan industri tekstil, dan juga konservasi hutan.

Baca Juga :  Semifinal Piala Menpora 2021, Persib Mengalahkan PSS Sleman di Injury Time

“Maka hal ini harus kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Karena Kabupaten Bintan memiliki sumber daya alam yang tidak terhingga. Kita juga telah meminta agar Pemda Bintan dapat menyiapkan lahan guna membangun BLK di sini. Agar ke depannya lapangan kerja dapat terbuka melalui SDM yang bersertifikasi,” sebut Hasriawady.

Hadir dalam agenda tersebut Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bintan Fiven Sumanti, Anggota DPRD Kabupaten Bintan M Najib, staf khusus Provinsi Kepri Basyarudin Idris, jajaran OPD Bintan, camat, lurah, dan tokoh masyarakat. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here