banner 728x90
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan mengikuti rakor bersama Mendagri Tito Karnavian di Batam, Kamis (13/1/2022) malam. F- nurul atia/suaraserumpun.com

Roby Kurniawan: Bintan Sangat Siap Menjalankan Travel Bubble

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan mengikuti rapat koordinasi bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, Kamis (13/1/2022) di Ballroom Hotel JW Marriot Harbour Bay Batam. Roby Kurniawan menyatakan, Bintan sudah sangat siap menjalankan travel bubble untuk pemulihan ekonomi daerah.

Rakor yang dipimpin Mendagri ini dihadiri Gubernur Kepri, bupati/wali kota se-Kepri, Forkopimda Kepri. Rakor difokuskan dalam membahas berbagai isu terkini, khususnya di Kepulauan Riau.

Mendagri dengan tegas menyampaikan amanat kepada seluruh jajaran maupun stakeholder terkait untuk turut mengambil peran terhadap tugas dan fungsinya masing-masing. Khusus masalah covid-19 dan vaksinasi semua kategori, Mendagri menyampaikan apresiasinya kepada Provinsi Kepulauan Riau yang masuk dalam provinsi tercepat dalam program vaksinasi.

Baca Juga :  SDN 005 Tambelan Punya Program Ngopi, Ngobrol Perkara Iman

“Untuk Kepri sudah masuk dalam tiga besar tercepat di Indonesia, masyarakat Kepri patut berbangga. Terus pertahankan dan tingkatkan” kata Tito.

Selanjutnya, Tito juga sempat menyinggung terkait rencana travel bubble yang akan dilaksanakan di Bintan dan Batam. Tito menyatakan, bahwa Kepri sangat didominasi oleh kunjungan wisatawan mancanegara. Intinya, pemerintah pusat siap mendukung segala inovasi dan percepatan perbaikan ekonomi yang ada di Provinsi Kepri.

Usai rakor tersebut, Plt Bupati Bintan mengatakan, Bintan siap untuk mengambil bagian dan turut berperan. Baginya, segala bentuk upaya yang dilakukan adalah untuk pemulihan dan perbaikan prekonomian yang ada di Bintan. Pemkab Bintan mendukung semua upaya pemulihan dan perbaikan ekonomi. Masalah vaksinasi, Bintan maju terdepan.

Baca Juga :  76 Anak Bintan Melamar Jadi Polisi

“Mengenai travel bubble, Bintan bahkan sangat-sangat siap. Kita punya industri, kita pertanian yang baik dan sektor pariwisata tetap menjadi andalan dan ciri khas Bintan,” tegas Roby Kurniawan.

Roby Kurniawan mengatakan, kehadiran Mendagri ke Provinsi Kepri merupakan wujud keseriusan Pemerintah Pusat terhadap bangkitnya ekonomi di wilayah ini.

“Kita sangat bersyukur. Rasa syukur itu, kita manifestasikan dalam wujud nyata tindakan mendukung semua yang disampaikan oleh Pak Mendagri dalam upaya perbaikan dan pemulihan ekonomi,” kata Roby Kurniawan menambahkan. (nurul atia)

Baca Juga :  Pemprov Kepri Bahas Inflasi dengan Dua Menteri, Adi: Untuk Satgas, Pantau Harga Pasar

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *