Beranda All News Roby Kurniawan Tanggap, Bahas Pembangunan Tower dengan Mitratel

Roby Kurniawan Tanggap, Bahas Pembangunan Tower dengan Mitratel

0
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan didampingi Sekda Adi Prihantara menjelaskan hasil pertemuan Pemkab Bintan dengan Mitratel tentang permasalahan tower di Barek Motor Kijang, Bintan Timur, Kamis (13/1/2022). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Bintan, suaraserumpun.com – Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan langsung tanggap terhadap keluhan masyarakat, tentang pembangunan tower telekomunikasi di Barek Motor. Untuk mencari solusi keluhan masyarakat tersebut, Roby Kurniawan menerima audiensi dari Mitratel selaku pengembang bisnis telekomunikasi yang sedang melakukan pembangunan tower di kawasan Barek Motor Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Kamis (13/1/2022).

Rapat tertutup yang dilaksanakan di Kantor Camat Bintan Timur itu membahas terkait keluhan dari sejumlah warga yang berdekatan dengan lokasi proyek. Turut hadir Sekda Bintan Adi Prihantara, perwakilan Mitratel dan sejumlah OPD di lingkungan Pemkab Bintan.

Baca Juga :  Ini Hasil Lawatan Muhammad Rudi Kepala BP Batam ke Dubai UEA

Usai rapat dengan Mitratel, Roby Kurniawan menjelaskan, pertemuan itu untuk merespon atau tanggap terhadap keluhan masyarakat terkait dengan pembangunan tower di kawasan Barek Motor. Menurut Roby, ada permasalahan dengan pembangunan tower itu. Karena sebagian masyarakat tidak setuju dengan pembangunan tower di lokasi tersebut.

“Makanya kita minta penjelasan teknis karena ada masyarakat yang tidak nyaman dengan kehadiran tower di lokasi pemukiman warga itu,” kata Roby Kurniawan saat memberikan keterangan.

Dari hasil audiensi dengan Mitratel, Roby Kurniawan mengungkapkan, keluhan warga terkait dampak dari pembangunan tower di lokasi pemukiman warga, sudah dijelaskan oleh pihak pengembang.

Baca Juga :  Ketua LAM Kepri: Tugu Bahasa Dibangun di Pulau Penyengat, Gedung Bahasa di Riau

“Dari penjelasan pihak mereka, kalau misalnya ada petir terlalu kuat maka otomatis tower akan mati beroperasi,” jelasnya.

Roby Kurniawan Plt Bupati Bintan bersama Mitratel dan OPD terkait usai membahas pembangunan tower di kawasan Barek Motor Kijang, Kamis (13/1/2022). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Dengan begitu, lanjut Roby Kurniawan, Pemkab Bintan akan melakukan pertemuan kembali dengan sejumlah masyarakat untuk menjelaskan sebagai jawaban dari keluhan masyarakat yang selama ini ada terkait dengan pembangunan tower tersebut.

“Sehingga kita perlu dudukkan kembali dengan sebagian masyarakat untuk menjelaskan hal-hal yang menjadi keluhan warga,” kata Roby Kurniawan.

Tentunya dengan kehadiran tower telekomunikasi akan semakin memperkuat sinyal telekomunikasi yang berada di daerah Bintan. Ia berharap, masyarakat bisa menerima kehadiran tower untuk mempercepat dan mempermudah akses komunikasi khususnya didaerah Bintan.

Baca Juga :  Vaksinasi Anak di Bintan Tersisa 35 Persen

“Tapi kita tetap harus dudukkan kembali dengan masyarakat. Karena ini menyangkut kepentingan bersama dan untuk masyarakat juga,” sebut Roby Kurniawan menambahkan. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here