Beranda All News Hari Ini, Launching Vaksinasi Booster, Berikut Agenda Mendagri ke Kepri

Hari Ini, Launching Vaksinasi Booster, Berikut Agenda Mendagri ke Kepri

0
Tenaga medis RSUD Kabupaten Bintan mempersiapkan vaksinasi booster sebelum Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Mendagri me-launching se-Kepri, Kamis (13/1/2022). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Pemprov Kepri akhirnya me-launching vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster, Kamis (13/1/2022) siang ini. Jadwal ini sesuai dengan keinginan awal Gubernur Kepri H Ansar Ahmad. Peluncuran vaksinasi booster akan dilakukan Gubernur Kepri bersama Mendagri Tito Karnavian, sekitar pukul 14.30 WIB nanti. Berikut agenda kunjungan kerja Mendagri ke Kepri.

Presiden RI Jokowi menginstruksikan, vaksinasi booster dimulai, Rabu (12/11/2022) kemarin. Awalnya, Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad ingin meluncurkan program vaksinasi booster atau dosis ketiga, Kamis tanggal 13 Januari 2022. Kemudian, dalam rapat terbatas, terjadi perubahan jadwal. Launching vaksinasi booster akan dilakukan, Jumat (14/1/2022) besok.

“Tapi beberapa jam kemudian, ada perubahan jadwal. Kita diizinkan untuk melaunching vaksinasi booster itu, Kamis (13/1/2022) siang ini. Informasi ini sudah kita edarkan ke kabupaten/kota,” kata Hasan SSos, Kepala Dinas Kominfo Provinsi Kepri.

Baca Juga :  Nelayan dan Kru Kapal Dapat Nasi Kapau dari Satpolairud Karimun

Sebelumnya, Gubernur Kepri H Ansar Ahmad menerangkan, ketentuan untuk vaksinasi Covid-19 dosis ketiga (booster) tersebut adalah dengan sasaran berusia lebih dari 18 tahun. Sudah mendapatkan vaksinasi dosis lengkap. Atau yang telah mendapatkan dosis kedua, minimal sudah 6 bulan. Prioritas pemberian vaksin booster ini kepada lansia, kelompok rentan dan kelompok immunocompromised.

Sedangkan kombinasi awal/heterolog pemberiannya adalah, vaksinasi dosis pertama dan kedua jenis Sinovac, akan mendapat vaksin booster 1/2 dosis (0,25 ml) jenis Pfizer. Kemudian uutuk vaksinasi dosis pertama dan kedua jenis Sinovac akan mendapat booster 1/2 dosis (0,25 ml) AstraZeneca. Sedangkan untuk vaksinasi dosis pertama dan kedua jenis AstraZeneca, akan mendapat booster 1/2 dosis (0,25 ml) jenis Moderna.

Baca Juga :  Batam Logistic Ecosystem Bisa Jadi Contoh buat Bintan dan Karimun

“Kita akan me-launching vaksinasi booster ini pada saat kunjungan kerja Pak Mendagri,” kata Ansar Ahmad, Rabu (12/1/2022) kemarin.

Berikut agenda Gubernur Kepri H Ansar Ahmad dan Mendagri Tito Karnavian di Provinsi Kepri, Kamis (13/1/2022):

(1). Pukul 08.30 WIB, Penjemputan Menteri Dalam Negeri RI dan Wakil Menteri Pertahanan RI di VIP Bandara Hang Nadim

(2). Pukul 10.00 WIB, Menteri Dalam Negeri Beserta Rombongan Menuju Karang Singa menggunakan Kapal KN Nipah, dari Pelabuhan Batu Ampar-Batam

(3). Pukul Jam 14.30 WIB, Launching Vaksinasi Covid-19 Dosis Booster Se-Provinsi Kepulauan Riau di Maha Vihara Duta Maitreya Monastery

Baca Juga :  Kadinkes Kepri: Diakui Jubir BNPB, Penambahan Kasus di Kepri dari Data PMI

(4). Pukul 19.00 WIB, Makan Malam Bersama

(5). Jam 20.00 WIB, Rapat Koordinasi Menteri Dalam Negeri RI Bersama Gubernur, Forkopimda Provinsi Kepulauan Riau Dan Bupati/Walikota Se Provinsi Kepulauan Riau.

Pada kesempatan lain, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan dr Gama AF Isnaeni mengatakan, Pemkab Bintan sudah mempersiapkan untuk melaksanakan vaksinasi booster, Kamis (13/1/2022).

“Kami mengimbau agar masyarakat mendaftar untuk mengikuti vaksinasi ini. Baik melalui online atau datang langsung ke RSUD Kabupaten Bintan dan pos vaksinasi lainnya,” ujar dr Gamma. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here