Beranda All News Murid SDN 013 Desa Saik Senang Disuntik Vaksin Covid-19

Murid SDN 013 Desa Saik Senang Disuntik Vaksin Covid-19

0
Puluhan murid SD Negeri 013 Desa Saik, Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuansing (Riau) gembira setelah disuntik vaksin Covid-19 dan mendapatkan doorprize, Selasa (11/1/2022). F- riswahyudi/suaraserumpun.com

Telukkuantan, suaraserumpun.com – Puluhan murid Sekolah Dasar (SD) Negeri 013 di Desa Saik, Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) senang disuntik vaksin Covid-19, Selasa (11/1/2022) kemarin. Tapi, masih ada segelintir murid yang belum dapat izin dari orangtuanya.

Di Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau sudah mulai melakukan vaksinasi bagi anak yang berumur 6 sampai 12 tahun. Salah satunya di SD Negeri 013 Desa Saik, Kecamatan Kuantan Mudik. Vaksinasi massal ini dilaksanakan di sekolah, Selasa (11/1/2022).

Vaksinasi bagi anak 6-11 tahun ini dihadiri Camat Kuantan Mudik, Kapolsek Kuantan Mudik dan Kanit Binmas Kuantan Mudik Kegiatan.

Baca Juga :  Perayaan Natal 2021 di Bintan Berlangsung Aman, Pantai Trikora Nyaman

“Anak-anak (murid) terlihat senang dan semangat disuntik vaksin. Apalagi ditambah dengan adanya door prize untuk anak-anak,” ungkap Riati Spd, Kepala SDN 013 Saik.

Riati menjelaskan, jumlah murid yang ikut vaksinasi jenis Sinovac ini sebanyak 72 orang, dari 82 murid.

“Sekitar 10 siswa-siswi yang belum disuntik vaksin, karena ada yang sakit. Tapi, ada juga yang belum dapat surat izin orang tua. Berarti lebih kurang 90 persen murid di sekolah kami, yang sudah divaksin,” sebut Riati.

Murid SD Negeri 013 di Desa Saik, Kuantan Mudik, Kuantan Singingi (Kuansing) antusias mengikuti vaksinasi Covid-19. F- riswahyudi/suaraserumpun.com

Riati berharap, setelah vaksinasi Covid-19 ini, siswa bisa belajar tatap muka. Agar anak-anak tidak jauh tertinggal pelajarannya.

Baca Juga :  Kronologi Pembunuhan Tragis Pengusaha Besi Tua Tanjungpinang, Pelaku Kabur ke Inhil dan Inhu Riau

Eris Camat Kuantan Mudik juga merasa senang setelah anak-anak disuntik vaksin. Eris juga memberikan motivasi kepada murid lain, untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. Dan semoga bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka 100 persen di sekolah.

“Fisik dan mental mereka siap kembali sekolah sebagaimana biasanya. Mudah-mudahan ketertinggalan pelajaran selama pandemi, bisa dikejar kembali,” ujar Eris.

Eris mengungkapkan, doorprize yang disediakan untuk murid yang disuntik vaksin ini merupakan sumbangan dari berbagai donatur.

“Baik tokoh masyarakat di Kuantan mudik, ASN, Forkompimcam, Forum Kades yang peduli dengan kemajuan dan kesehatan masyarakat Kuantan mudik,” ungkap Eris kepada suaraserumpun.com. (riswahyudi)

Baca Juga :  Penerbangan Pesawat Rute Padang-Batam Terkendala, Lion Air Minta Maaf

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here