banner 728x90
Dewi Kumalasari Ansar Ketua LKKS Kepri memberikan motivasi dan mendoakan anak didik pemasyarakatan di LKPA Kelas II Batam menjadi pemimpin negeri, pada saat kunjungan, Selasa (11/1/2022). F- Istimewa/Diskominfo Kepri

Dewi Kumalasari Mendoakan Anak Didik Pemasyarakatan LPKA Batam Menjadi Pemimpin Negeri

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Hj Dewi Kumalasari Ansar selaku Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Provinsi Kepulauan Riau, mendoakan anak didik pemasyarakatan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Batam menjadi pemimpin negeri, untuk masa mendatang. Meski saat ini menjalani masa pidana, anak didik pemasyarakatan mempunyai harapan masa depan dan bermanfaat bagi orang banyak.

LPKA Kelas II Batam merupakan lembaga pemasyarakatan atau tempat anak menjalani masa pidananya. Namun, jangan dianggap lembaga ini sama dengan pembinaan di Lapas umum atau Lapas khusus narkotika.

Di LPKA kelas II Batam, anak yang menjalani masa pidana diberi pendidikan dan bimbingan seperti di sekolah. Mereka dilengkapi dengan seragam sekolah dan diberikan pelajaran serta budi pekerti. Bahkan, mereka menjadi anggota Gerakan Pramuka dan diberikan keterampilan dan keahlian.

Baca Juga :  Perbasi Kepri Menargetkan Lolos PON 2024 di Pra PON Bali

Hj Dewi Kumalasari Ketua LKKS Kepri kagum dengan pola pembinaan anak didik pemasyarakatan di LPKA Kelas II Batam, saat berkunjung, Selasa (11/1/2022) kemarin. Di sini, Hj Dewi Kumalasari Ansar meyakinkan kepada semua anak didik pemasyarakatan (andikpas), bahwa mereka masih memiliki harapan di masa depan dan dapat bermanfaat bagi orang banyak.

Hadir dalam kunjungan itu Kepala Dinas P3AP2KB Kepri Any Lindawati SH MH, Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Batam, dan Kepala Lapas Perempuan II B Nebi Piar Andi SH MH.

“Perjalanan masih panjang. Jangan putus asa. Kita masih patut bersyukur karena keberadaan ananda di sini masih dilindungin Allah. Alhamdulillah di sini ananda diberikan perhatian yang luar biasa. Baik di bidang kesehatan, pendidikan, maupun sosial,” kata Dewi Kumalasari kepada andikpas LPKA Kelas II Batam.

Anak didik pemasyarakatan di LPKA Kelas II Batam berpose bersama dengan Hj Dewi Kumalasari. F- Istimewa/Diskominfo Kepri

Dewi Kumalasari memberikan semangat, serta memotivasi kepada andikpas agar tetap optimis dapat menjadi anak yang bermanfaat. Baik bagi keluarga, masyarakat, maupun di lingkungan lembaga pemasyarakatan. Ketua TP PKK Kepri ini juga mengapresiasi Forum Anak Provinsi Kepri yang berinisiatif berbagi kebahagiaan, serta keterampilan dan keahlian kepada andikpas.

Baca Juga :  Vaksinasi Serentak Polda Kepri, Seratusan Warga Antre di Polsek Bintan Timur

“Mudah-mudahan ini menjadi semangat dan motivasi untuk sahabat-sahabat dan adik-adik yang ada di sini. Tetaplah menjadi anak-anak yang bermanfaat, baik bagi keluarga masyarakat maupun di Lapas ini,” pesan Dewi Kumalasari

Dewi Kumalasari juga menegaskan, bahwa setiap anak memiliki hak yang sama.

“Tempatnya saja yang berbeda. Tapi di sini, ananda bisa lebih fokus dan konsentrasi. Mudah-mudahan suatu hari nanti ananda menjadi pemimpin di negeri,” tutur Dewi Kumalasari Ansar sambil mendoakan anak didik pemasyaratan di LPKA Kelas II Batam ini.

Baca Juga :  Futsal Putra di Porprov 2022 Kepri, Lingga Menang Atas Karimun, Tanjungpinang Kalah Tipis Vs Batam

“Raihlah cita-cita kalian. Belajar dengan baik dan tekun, semoga menjadi contoh anak-anak lain,” sambung Dewi Kumalasari.

Selain memberi bantuan alat olahraga dan sanitarian kit, pada kesempatan ini Dewi Kumalasari Ansar juga menyerahkan bantuan dana sebesar Rp3 juta untuk renovasi masjid yang ada di LPKA Kelas II Batam. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *