banner 728x90
Personel Polres Bintan memantau dan mengamankan puncak perayaan Nataru 2022 bagi umat kristiani di Gedung Nasional Tanjunguban, Senin (10/1/2022). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Polres Bintan Menurunkan 24 Personel buat Pengamanan Puncak Perayaan Nataru

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Umat kristiani se-Kabupaten Bintan menggelar kegiatan puncak perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru) dengan tema Cinta Kasih Kristus Menggerakkan Persaudaraan, Senin (10/1/2022). 24 personel Polres Bintan mengamankan kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG)) se-Kabupaten Bintan di Gedung Nasional Tanjunguban tersebut.

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono SH SIK MH memerintahkan anggotanya untuk melakukan pengamanan selama kegiatan. Sehingga masyarakat yang melaksanakan kegiatan tersebut merasa aman, nyaman dan tertib.

Baca Juga :  Gubernur Kepri dan Kepala Bappenas Bahas Progres Jembatan Batam-Bintan

Sebanyak 24 personel Polres Bintan diturunkan untuk mengamankan kegiatan tersebut, dipimpin oleh AKP Junaidi selaku Perwira Pengendali. Tim dibantu 8 personel Batalyon B Satbrimobda Polda Kepri untuk melakukan kegiatan sterilisasi sebelum dimulainya kegiatan tersebut.

Kapolres Bintan melalui Iptu Missyamsu Alson selaku Ps Kasi Humas Polres Bintan menyampaikan, kegiatan itu guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Khususnya umat kristiani yang sedang melaksanakan kegiatan puncak perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, secara bersama.

“Kami dari pihak kepolisian akan melakukan pengamanan dalam kegiatan tersebut agar dapat berjalan secara tertib dan aman,” ujar Alson.

Baca Juga :  200 Medis RSUD RAT Kepri Disuntik Imunisasi Hepatitis B

“Sebelum dimulai kegiatan tersebut personel Batalyon B Satbrimobda Polda Kepri telah melakukan sterilisasi di Gedung Nasional Tanjunguban,” sambungnya.

Kegiatan puncak perayaan Nataru di Gedung Nasional Tanjunguban dikikuti 200-an orang. Jemaah yang hadir dalam kegiatan tersebut dilakukan pemeriksaan untuk memastikan bahwa kegiatan perayaan tersebut berjalan aman.

“Kami juga terus menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan terutama selalu menggunakan Masker dan panitia menyediakan saran cuci tangan demi memutus penyebaran Covid-19,” kata Alson menambahkan. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *