banner 728x90
Komisioner KPID Riau menerima kunjungan Kepala BBPOM Pekanbaru Yosef Dwi Irwan SSi Apt, untuk menindaklanjuti kerja sama (MoU) pengawasan iklan komersial produk obat dan makanan, di Kantor KPID Riau, Selasa (11/1/2022). F- wahyu abdillah/suaraserumpun.com

KPID Riau dan BBPOM Pekanbaru Menindaklanjuti MoU Pengawasan Iklan Komersial

Komentar
X
Bagikan

Pekanbaru, suaraserumpun.com – Komisi Penyiaran Informasi Daerah (KPID) Riau dan Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Pekanbaru, menindaklanjuti kerja sama (MoU) tentang pengawasan iklan komersial produk obat dan makanan. Tindak lanjut kerja sama ini disepakati dari pertemua komisioner KPID Riau dan Kepala BBPOM Pekanbaru, Selasa (11/1/2022).

Pertemuan Komisioner KPID Riau dengan Kepala BBPOM Pekanbaru tersebut dilaksanakan, di Kantor KPID Riau. Kunjungan pertemuan Kepala BBPOM ke Kantor KPID Riau ini untuk menindaklanjuti MoU tahun 2018, antara KPID Riau dan BB POM tentang pengawasan iklan komersial produk obat dan makanan.

Baca Juga :  Komunitas Kreatif Bintan Bekarya Diresmikan, KBRI Singapura Bantu Dana dan Mesin Jahit

Kepala Balai Besar POM Pekanbaru Yosef Dwi Irwan SSi Apt mengatakan, pihaknya memerlukan peran dari KPID dalam pengawasan iklan produk komersial yang diinformasi melalui radio dan televisi.

“Peran KPID diharapkan dapat menjadi penjaga, guna memastikan agar publik benar-benar mendapat informasi yang benar dan sehat seputar produk-produk makanan, minuman dan obat-obatan,” ujar Yosef yang didampingi Anne koordinator bidang pemeriksaan dan Natari sebagai ahli madya.

Dalam kesempatan tersebut, Falzan Surahman mewakili KPID Riau menyambut baik tindak lanjut kerja sama antara KPID Riau dengan BBPOM Pekanbaru itu.

Baca Juga :  Sentuhan Cen Sui Lan Membikin Kampung Tua Tanjung Riau Makin Memesona

“Kami segera membentuk tim kecil yang akan memonitoring terhadap iklan-iklan produk di radio dan televisi. Bagi kami, pengawasan terhadap iklan produk menjadi satu keharusan, agar masyarakat mendapatkan informasi yang benar,” ujar Falzan.

Turut hadir dalam pertemuan itu para komisioner KPID lainnya Hisam Setiawan, Mario Abdillah Khair, Bambang Suwarno, dan Robert Satria. Kunjungan BBPOM Pekanbaru ke KPID Riau itu merupakan kunjungan perdana setelah dilantiknya kepengurusan komisioner KPID Riau periode 2021-2024, pada tanggal 30 Desember 2021 lalu. (wahyu abdillah)

Baca Juga :  Safari ke Natuna, Gubernur Kepri Menyerahkan Bantuan Longsor Serasan

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *