banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan rencana operasi pasar minyak goreng di Provinsi Kepri, Selasa (11/1/2022). Tahap awal, operasi pasar minyak goreng dilaksanakan di Batam, Rabu (12/1/2022) besok. F- Istimewa/DiskominfoKepri

Besok, Pemprov Kepri Buka Operasi Pasar Minyak Goreng di Batam

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Kabar gembira bagi masyarakat Kepri. Pemerintah Provinsi Kepri segera membuka operasi pasar penjualan minyak goreng dengan harga murah. Tahap awal, operasi pasar minyak goreng dilaksanakan di Kota Batam, Rabu (12/1/2022) besok.

Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad ikut resah menyikapi harga minyak goreng yang mengalami kenaikan harga cukup signifikan, akhir-akhir ini. Selain mengikuti pemberitaan di sejumlah media, Gubernur Kepri juga sempat mendengarkan langsung keluhan masyarakat.

Menyikapi hal ini, Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad langsung memerintahkan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) segera melakukan koordinasi secara intensif dengan pihak-pihak terkait. Termasuk dengan pemerintah kabupaten/kota. Gubernur minta agar segera dilakukan operasi pasar, guna mengetahui kondisi pasar. Serta mencari upaya bagaimana cara menstabilkan harga minyak goreng di pasaran.

Baca Juga :  Target PLN, Pembangunan Kabel Bawah Laut di Batam dan Lingga Selesai Pertengahan 2023

“Segera turun ke lapangan, pantau masalah ini, di mana letak permasalahannya. Operasi pasar ini perlu dilakukan segera. Mengingat harga minyak goreng yang sudah naik beberapa waktu belakangan ini, belum juga mengalami penurunan,” tutur Ansar Ahmad, Selasa (11/1/2022).

Gubernur Kepri menginstruksikan kepada Disperindag segera mengidentifikasi penyebab harga minyak goreng tak kunjung turun, setelah mengalami kenaikan, akhir-akhir ini.

“Intinya cepat bertindak, jangan biarkan masyarakat resah akibat ini. Setidaknya kita sudah tahu apa persoalannya ketika masyarakat ingin mengetahui,” pinta Gubernur Kepri.

Baca Juga :  Setelah Ziarah Makam Pahlawan, Hasan: Kamis Pagi, Saksikan Atraksi dan Parade Matra TNI di Tepi Laut

Gubernur Kepri juga meminta agar operasi pasar minyak goreng ini dilakukan di setiap kabupaten dan kota. Menyangkut stok yang dibutuhkan, pihak Disperindag diminta agar berkoordinasi dengan pihak produsen.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kepri Aris Fhariandi segera mengambil langkah-langkah strategis untuk pelaksanaan operasi pasar di Provinsi Kepri. Bahkan operasi pasar khusus minyak goreng ini akan dilakukan, Rabu (12/1/2022), bekerja sama dengan PT Sinergy Oil Nusantara (SON) selaku produsen minyak goreng yang ada di Kepri, berkedudukan di Batam.

Menurut Aries, kegiatan ini merupakan dukungan terhadap progam pemerintah pusat terkait penyediaan minyak goreng 11 juta liter kemasan sederhana melalui produsen minyak goreng yang telah ditunjuk pemerintah.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Ingin Mewujudkan Kundur Jadi Sentra Pertanian

Operasi pasar khusus minyak goreng akan dilaksanakan di beberapa daerah oleh Disperindag yang membidangi urusan perdagangan. Dimulai dari Kota Batam, sesuai dengan stok yang tersedia dari produsen.

“Pada tanggal 12 sampai dengan 13 Januari 2022, dilakukan di 2 lokasi yaitu Pasar TPID 2 Dreamland dan Pasar TPID 3 di Tanjungpiayu Kota Batam dengan kuota sebanyak 24 ribu liter atau 2000 karton,” kata Aries.

Dijelaskan Aries lagi, minyak goreng yang dijual dalam Kemasan bantal berukuran 1 liter seharga Rp14.000,- di tingkat konsumen, dengan Merek Son Gold, Maha dan Hayat. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *