banner 728x90
Edi Yusri Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bintan menjelaskan keberadaan panti kesejahteraan lansia di bintan, Jumat (7/1/2022). F- Istimewa/Diskominfo Bintan

Ternyata Ada Tiga Panti Kesejahteraan Lansia di Bintan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Ternyata, ada tiga panti atau yayasan sebagai tempat kesejahteraan bagi kelompok lanjut usia (lansia) di Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri. Tiga lembaga atau yayasan ini mendapat perhatian khusus dari Dinas Sosial Kabupaten Bintan.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bintan Edi Yusri menyebutkan, Dinas Sosial Kabupaten Bintan saat ini telah memiliki 3 lembaga yayasan panti kesejahteraan lansia. Yaitu, panti lansia Rumah Bahagia di Kawal. Panti lansia Barokah Bintan serta Lansia Sejahtera di Kampung Keke, Kijang Kota, Bintan Timur.

Baca Juga :  Polsek Gunung Kijang Berbagi Sembako untuk Keluarga Suku Laut Terdampak Cuaca Ekstrem

Menurutnya, peran yayasan lansia itu sangat diperlukan, untuk mendorong guna menciptakan lingkungan yang memungkinkan bagi kesejahteraan lansia. Agar para lansia terus aktif dan sehat secara optimal.

“Baik fisik, sosial maupun psikologis dalam kehidupan sehari-hari. Aspek itu selalu kita perhatikan di tiga panti atau tempat kesejahteraan lansia di Kabupaten Bintan,” sebut Edi Yusri di Kantor Bupati Bintan, Jumat (7/1/2022).

Roro Novia Ngesti sebagai Kasi Pelayanan Sosial Anak, Lanjut Usia, Penyandang Disabilitas di luar Panti dan Lembaga Dinas Sosial Kabupaten Bintan menuturkan, para lansia yang di Rumah Bahagia, Dinas Sosial akan memberikan dukungan dengan pemberian kebutuhan nutrisi yang mumpuni. Selain itu juga diberikan visit dokter yang bekerja sama dengan Puskesmas setempat, guna dilakukan pengecekan kesehatan para Lansia.

Baca Juga :  Hari Anti Narkotika Internasional 2022, Kepri Masih Rentan Peredaran Narkoba

“Lansia juga diberikan aktivitas berupa pengajian dan senam sehat. Untuk di luar panti juga diberikan pendampingan serta kemudahan. Agar para lansia bisa mendapatkan layanan terbaik dari pemerintah,” jelasnya. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *