banner 728x90
Hj Rahma Wali Kota Tanjungpinang memperlihatkan surat 'cinta' untuk seribu pelajar berprestasi di Tanjungpinang, Kamis (6/1/2022). F- Istimewa/humprokompim tanjungpinang

Ini Makna Surat ‘Cinta’ Rahma buat Seribu Pelajar Berprestasi

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma mengirimkan surat cinta atau kasih sayang berupa penghargaan kepada seribu pelajar berprestasi, pada peringatan Hari Jadi ke-238 Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Kamis (6/1/2022). Berikut ini makna surat cinta dari Rahma buat seribu anak berprestasi tersebut.

Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma memberikan surat berbentuk kartu ucapan yang berisikan motivasi dan semangat kepada seribu pelajar di Kota Tanjungpinang. Makna surat ‘cinta’ Rahma ini sebagai bentuk penghargaan kepada siswa-siswi yang berprestasi di Kota Tanjungpinang. Bekerja sama dengan PT Pos Indonesia, Rahma menyerahkan kartu ucapan tersebut untuk dikirimkan ke alamat rumah masing-masing penerima.

Secara simbolis, penyerahan dilaksanakan setelah pelaksanaan upacara peringatan Hari Jadi ke-238 Kota Tanjungpinang, di lapangan Pamedan, Jalan Ahmad Yani.

Baca Juga :  Sukses Menekan Kasus PMK, Pemprov Kepri Meraih Penghargaan dari Kementan RI

“Siswa SD dan SMP baru saja menerima hasil rapor semester pertama. Sebagai bentuk penghargaan kepada anak-anak didik yang meraih juara kelas, kita kirimkan surat. Ini sebagai bentuk perhatian dan penghargaan untuk mereka, dengan mengirimkan surat berbentuk kartu ucapan. Semoga anak-anak semakin termotivasi dan semangat belajar untuk mempertahankan prestasinya,” tutur Rahma.

Rahma menambahkan, pemberian surat seperti ini merupakan perdana dilakukan untuk anak-anak sekolah berprestasi. Apresiasi 1.000 prestasi di era pandemi, adalah sebagai bentuk penghargaan kepada anak-anak sekolah tingkat SD dan SMP yang mendapat juara 1 sampai juara 3 di kelasnya.

Baca Juga :  Begini Pesan Ansar Ahmad Saat Melantik Pejabat Baru di Pemprov Kepri

“Di masa pandemi, di saat pembelajaran tatap muka terbatas, metode pembelajaran secara daring. Tapi anak-anak didik kita tetap bersemangat mengikuti pelajaran dan dapat mengukir prestasi,” jelasnya.

Rahma berharap, mutu pendidikan khususnya di Tanjungpinang terus meningkat. Dengan metode pembelajaran di masa pandemi ini, semoga tidak menyurutkan semangat anak-anak maupun guru dalam mengenyam pendidikan.

“Mudah-mudahan anak-anak selalu bersemangat belajar, rajin sekolah, dan terus dapat mengukir prestasi. Sehingga dapat membanggakan orang tua serta menjadi contoh bagi teman-teman lainnya,” kata Rahma menambahkan.

Dwi Purwanto Kepala Kantor Pos Tanjungpinang menyampaikan, pengiriman kartu melalui jasa kantor pos menggunakan produk filateli, prangko identitas milik pribadi (Personalized Stamp) atau bisa disebut PRISMA yang merupakan prangko resmi yang diterbitkan oleh pemerintah dan dicetak di atas security paper untuk pengiriman surat.

Baca Juga :  Plt Bupati Bintan Melobi Airlangga Hartarto untuk Percepatan Travel Bubble

Surat berbentuk kartu ucapan seperti ini merupakan perdana se-Indonesia. Yaitu pengiriman apresiasi langsung dari kepala daerah untuk anak-anak sekolah berprestasi melalui jasa kantor pos. Banyak yang gunakan konsep ini, tapi pengirimannya hanya untuk ucapan hari besar dan lain sebagainya.

“Untuk khusus ditujukan kepada anak-anak pelajar, ini merupakan yang perdana berskala nasional. Dan kami dari pihak kantor pos juga berterima kasih atas kepercayaan Ibu Wali Kota Tanjungpinang yang menggunakan jasa kantor Pos dalam pengiriman 1.000 surat,” ucapnya. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *