banner 728x90
Hj Rahma Wali Kota Tanjungpinang menyampaikan amanat pada peringatan Hari Jadi ke-238 Kota Tanjungpinang di lapangan Pamedan, Jalan Ahmad Yani, Kamis (6/1/2022). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Amanat Rahma di Hari Jadi Ke-238 Kota Tanjungpinang

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma menyampaikan beberapa amanat, pada saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Jadi ke-238 Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Kamis (6/1/2022). Berikut penyampaian Rahma dalam upacara serimoni peringatan Hari Jadi ke-238 Kota Tanjungpinang di lapangan Pamedan Jalan Ahmad Yani tersebut.

Dalam amanatnya, Rahma menyampaikan, dengan momentum Hari JJadi Kota Tanjungpinang dilandasi dengan makna semangat, kekuatan kesejarahan, serta nasionalisme. Semoga dengan peringatan hari bersejarah ini mengingatkan kembali dengan apa yang telah, sedang, dan akan disumbangkan dalam mewujudkan visi Kota Tanjungpinang.

Baca Juga :  Ansar Kukuhkan Pengurus Forum Puspa Provinsi Kepri Periode 2022-2025

“Yaitu, Tanjungpinang sebagai kota yang maju, berbudaya dan sejahtera dalam harmoni kebhinekaan masyarakat madani,” kata Rahma dalam amanatnya.

Rahma menambahkan, satu di antara tujuan memperingati Hari Jadi Kota Tanjungpinang ini adalah untuk mengenang jasa para pahlawan. Semangat nilai-nilai perjuangan para pahlawan, diharapkan dapat meningkatkan dan mengemban bakat yang ada pada diri masing-masing, agar kemampuan tersebut bisa digunakan untuk membangun daerah Kota Tanjungpinang.

“Mari belajar dari pahlawan kita untuk bersama-sama, bergotong-royong, bersatu padu serta seirama dalam membangun daerah Kota Tanjungpinang. Ini membuat daerah kita menjadi daerah yang lebih maju dan sejahtera,” tutur wali kota.

Baca Juga :  Kafilah Bintan Menampilkan Islam di Laut Melayu Lewat Sampan Kajang Suku Laut dan Makyong

Selain itu, Rahma menyampaikan, di tahun 2022 ini, pandemi Covid-19 belum berakhir. Akan tetapi, di Kota Tanjungpinang sudah cukup berhasil untuk penanganannya. Penanganan covid-19 di Kota Tanjungpinang sudah optimal dan kedisiplinan masyarakat mengikuti aturan protokol kesehatan sudah terlaksana dengan baik. Sejauh ini Kota Tanjungpinang menjadi salah satu kota dengan capaian vaksinasi cukup tinggi di Provinsi Kepulauan Riau.

“Ini berkat kerja keras dan sinergitas bersama TNI-Polri dan seluruh elemen masyarakat, yang turut terlibat dalam penanganan pandemi. Kondisi ini harus kita pertahankan bersama,” harap Rahma.

Baca Juga :  Ditreskrimsus Polda Kepri Tangkap Tiga 'Pemain' Biosolar Bersubsidi di Batam, Berikut Modusnya

Hadir dalam upacara peringatan Hari Jadi ke-238 Kota Tanjungpinang ini Wakil Wali Kota Endang Abdullah, mantan Wali Kota Tanjungpinang Hj Suryatati A Manan, mantan Plt Wali Kota R Ariza, Forkopimda. Kegiatan disemarakkan penampilan tarian zapin massal para pelajar.

Rahma bersama Forkompimda membuka bazar dan meninjau stan bazar yang menjual produk kerajinan maupun makanan. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *