Beranda All News 5.834 Anak Bintan Dapat Perlengkapan Sekolah Gratis, Pemkab Menganggarkan Lagi di 2022

5.834 Anak Bintan Dapat Perlengkapan Sekolah Gratis, Pemkab Menganggarkan Lagi di 2022

0
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan didampingi Sekda Adi Prihantara, dan Kadisdik Bintan Tamsir SSi MSi memasangkan seragam sekolah gratis kepada peserta didik baru, Desember 2021 lalu. F- nurul atia/suaraserumpun.com

Bintan, suaraserumpun.com – Pemerintah Kabupaten Bintan telah menyerahkan perlengkapan sekolah secara gratis kepada peserta didik baru, tahun ajaran 2021-2022. Sebanyak 5.834 orang anak Bintan menapat perlengkapan sekolah gratis tersebut. Tahun 2022 ini, Pemkab Bintan menganggarkan lagi untuk penyediaan perlengkapan sekolah secara cuma-cuma.

“Iya, laporan yang saya terima. Semua peserta didik baru yang masuk tahun 2021, sudah menerima perlengkapan sekolah tersebut,” kata Roby Kurniawan, Plt Bupati Bintan, Jumat (7/1/2022).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan Tamsir SSi MSi menyebutkan, paket bantuan seragam dan perlengkapan sekolah untuk peserta didik baru tahun 2021, sudah disalurkan semuanya.

“Desember 2021 lalu, sudah kita salurkan semuanya untuk siswa SD dan SMP sederajat,” ujar Tamsir SSi MSi.

Tamsir menyebutkan, untuk siswa atau peserta didik baru tingkat SD/sederajat yang menerima seragam dan perlengkapan sekolah itu, sebanyak 3.139 orang. Sedangkan untuk siswa SMP/sederajat yang menerima bantuan perlengkapan sekolah secara gratis ini sebanyak 2.695.

Baca Juga :  Manchester City Juara Liga Inggris! Selanjutnya Buru Titel di Liga Champions

“Jadi, total anak Bintan yang masuk SD dan SMP sederajat itu, 5.834 orang,” sebutnya.

Menurut Tamsir, bantuan yang diberikan untuk masing-masing siswa itu, 2 stel seragam sekolah. Baju OSI ditambah topi dan dasi. Kemudian, baju batik ditambah tas.

“Tahun 2021 ini memang 2 stel seragam yang dibantu. Karena refocusing anggaran untuk penanganan Covid-19. Tahun sebelumnya lima stel, sekarang menjadi 2 stel. Tahun 2022 ini, kita anggarkan lagi untuk penyediaan perlengkapan sekolah itu,” tegas Tamsir SSi MSi.

Selain pelajar SD dan SMP, siswa baru Taman Kanak-Kanak Negeri Pembina se-Kabupaten Bintan juga menerima perlengkapan sekolah gratis dari Pemkab Bintan. Secara simbolis, bantuan perlengkapan sekolah diserahkan di Kecamatan Toapaya, Jumat (7/1/2022).

Asisten III Administrasi Umum Setdakab Bintan drh Kartini menyerahkan bantuan perlengkapan sekolah gratis kepada siswa TK Pembina Negeri di Toapaya Selatan, Jumat (7/1/2022). F- Istimewa/Diskominfo Bintan

Asisten Administrasi Umum Setdakan Bintan drh Kartini mengatakan, perlengkapan sekolah yang dibagikan secara gratis kepada murid baru TK tersebut terdiri dari baju wajib, baju khusus TK, baju batik, baju olahraga, baju kurung serta tas dan sepatu. Di Kabupaten Bintan, hanya ada 3 sekolah yang berstatus TK Negeri Pembina. Yaitu TK Negeri Pembina Kijang di Kecamatan Bintan Timur, TK Negeri Pembina di Toapaya, dan TK Negeri Pembina Bintan Utara.

Baca Juga :  Mewujudkan Desa Digital, 75 Kades di Kuantan Singingi Teken MoU dengan gigades.id

“Alhamdulillah ini tahun ketiga, Pemerintah Kabupaten Bintan dapat memberikan bantuan perlengkapan sekolah gratis bagi murid Taman Kanak-Kanak Negeri Pembina se-Kabupaten Bintan,” ujar Kartini.

Hal ini, lanjut Kartini, menjadi perhatian Pemkab Bintan. Diharapkan, bantuan perlengkapan sekolah gratis ini bisa memotivasi anak TK untuk bersekolah, meringankan biaya keluarga anak-anak, serta bisa memotivasi anak untuk belajar dengan baik

Kabid Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Non formal Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan, Maryanti menambahkan, dengan keterbatasan anggaran akibat dari refocusing anggaran dampak dari pandemi Covid-19, Pemkab Bintan masih mampu menyiasati dan menyiapkan 107 stel seragam sekolah gratis bagi murid baru TK Negeri Pembina se-Kabupaten Bintan.

Baca Juga :  Mau Tahu Rahasia Ansar Ahmad Gubkepri Bisa Pulih dari Corona? Baca Ini

“Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. Sehingga para siswa memiliki semangat dan motivasi dengan adanya seragam gratis ini,” harapnya.

Penyerahan bantuan ini disaksikan tenaga pendidik TK, orang tua siswa, Camat Toapaya Nepy Purwanto, Kades Toapaya Selatan Suhenda. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here