banner 728x90
Warga Bintan sebagai ahli waris mengambil bantuan sosial uang duka di Bagian Kesra Setdakab Bintan, Kamis (6/1/2022). F- Istimewa/diskominfo Bintan

Setahun, Penyaluran Uang Duka di Bintan Mencapai Rp525 Juta

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Bagian Kesra Setdakab Bintan mulai menyalurkan alokasi bantuan sosial uang duka kepada ahli waris bagi masyarakat yang telah meninggal dunia, Kamis (6/1/2022). Penyaluran uang duka terhitung Desember 2020 hingga Desember 2021 tersebut mencapai Rp525 juta.

Kabag Kesra Setdakab Bintan Mardiani SSos menuturkan, penyaluran bantuan uang duka tersebut diharapkan mampu meringankan beban ekonomi ahli waris keluarga, yang mendapatkan musibah kematian. Mulai dari pembiayaan pemakaman hingga pelaksanaan tradisi doa. Jumlah penerima manfaat sebanyak 361 ahli waris.

Baca Juga :  Ansar Ahmad: Kepri dan Batam Aman bagi Turis, Tindak Pelaku Penyebar Isu

“Kita berharap penyaluran bantuan sosial yang telah menjadi salah satu program prioritas pemerintah daerah ini, hendaknya bisa dimanfaatkan oleh ahli waris dengan sebaik-baiknya,” ujar Mardiani di Kantor Bupati Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Kamis (6/1/2022).

Penetapan dana bantuan sosial berupa uang duka yang terkena musibah meninggal dunia berdasarkan Keputusan Bupati Bintan Nomor 552/XII/2021. Besaran santunan meninggal dunia dibagi atas beberapa kategori usia. Yaitu usia 0 sampai dengan 5 tahun sebesar Rp500 ribu. Usia 6 sampai dengan 17 tahun sebesar Rp750 ribu. Usia di atas 17 tahun sebesar Rp1,5 juta.

Baca Juga :  Digembleng 3 Tahun di PPLP Kepri, Hari Ini Rafly Ramadhan Go to Timnas U18 Indonesia

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menuturkan, program santunan uang duka tersebut merupakan program unggulan Apri-Sujadi dan prioritas Pemkab Bintan. Program ini sebagai wujud kepedulian dan perhatian pemerintah kepada masyarakat Bintan.

“Alhamdulilah, program santunan dana masih terus berjalan, hingga saat ini. Program ini juga telah dijalankan oleh bupati sebelumnya, sejak Pak Ansar. Kita berharap program ini juga dapat dirasakan dan bermanfaat bagi masyarakat kita di Bintan,” tutur Roby Kurniawan. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *