Beranda All News Catatan BMKG, Ketinggian Gelombang Laut di Bintan Mencapai 2,5 Meter

Catatan BMKG, Ketinggian Gelombang Laut di Bintan Mencapai 2,5 Meter

0
Ramlah SSos Plt Kepala BPBD Bintan menyampaikan kondisi cuaca dan ketinggian gelombang laut dari hasil catatan BMKG Tanjungpinang, di ruang kerjanya, Kamis (6/1/2022). F- Istimewa/diskominfo bintan

Bintan, suaraserumpun.com – Dari catatan Kantor Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tanjungpinang, wilayah Kabupaten Bintan dan Kota Tanjungpinang rawan hujan di awal tahun 2022 ini. Ketinggian gelombang di laut bisa mencapai 2,5 meter.

Plt Kepala BPBD Bintan Ramlah mengimbau kepada seluruh masyarakat di wilayah pesisir pantai, agar selalu waspada dengan peerubahan cuaca secara mendadak.

“Awal tahun 2021 lalu, di Bintan mengalami banjir di beberapa titik. Akibat curah hujan yang besar. Tahun ini, alhamdulillah cuaca tidak terlalu ekstrem. Namun, masyarakat harus tetap waspada,” ujar Ramlah di ruang kerjanya, Kamis (6/1/2022).

Baca Juga :  Satpolair dan Tim Gabungan Mempatroli Pelabuhan Ilegal dan Bom Ikan

Ramlah menegaskan, catatan dari BMKG, bahwa Bintan dan Tanjungpinang masih rawan akan hujan dengan kapasitas sedang ke atas. Masyarakat pesisir dan nelayan di Bintan, agar lebih mempertimbangkan cuaca demi keselamatan, sebelum melaut menangkap ikan.

Informasi BMKG menyebutkan, gelombang laut wilayah Bintan, Natuna dan Anambas masih berkisar antara 1,5 hingga 2,5 meter. Potensi perubahan cuaca juga menjadi hal yang tak bisa diduga.

“Kita bersyukur memasuki pekan kedua awal tahun 2022 ini, cuaca dan ketinggian gelombang mulai membaik. Semoga alam pun bisa bersahabat kembali dan semua aktivitas bisa normal lagi,” tambah Ramlah. (nurul atia)

Baca Juga :  Hasil MotoGP 2021 Catalunya: Marquez dan Rossi Crash, Pebalap KTM Miguel Oliveira Jawara

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here