banner 728x90
Wakapolres Bintan Kompol M Tahang bersama jajarannya meninjau vaksinasi anak di SDN 017 Bintan Timur, dalam kegiatan vaksinasi serentak merdeka anak 6-11 tahun bersama Kapolri, Rabu (5/1/2022). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Sehari Vaksinasi Merdeka Anak di Polres Bintan, 3.008 Pelajar Disuntik Vaksin Covid-19

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Polres Bintan bersama jajarannya terus melaksanakan program vaksinasi merdeka anak 6-11 tahun. Rabu (5/1/2021), Polres Bintan melaksanakan vaksinasi merdeka anak secara serentak se-Indonesia, bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Sehari, 3.008 pelajar yang disuntik vaksin Covid-19.

Vaksinasi merdeka anak 6-11 tahun yang dilaksanakan Polres Bintan, berada di empat lokasi. Vaksinasi dipusatkan di SD Negeri 017 Bintan, terdiri dari empat sekolah, dengan jumlah 1.075 murid yang disuntik vaksin. Lokasi kedua di SD Negeri 02 Bintan Timur terdiri dari lima sekolah, sebanyak 732 peserta vaksinasi.

Lokasi ketiga di SD Negeri 013 Bintan Timur, terdiri empat sekolah sebanyak 930 peserta vaksinasi. Dan lokasi keempat di SD Negeri 012 Bintan Timur, terdiri 2 sekolah dengan jumlah 271 peserta.

“Totalnya sebanyak 3.008 murid yang disuntik vaksin, dalam waktu sehari, Rabu (5/1/2022),” ujar Kompol M Tahang SAg, Wakapolres Bintan usai zoom meeting dengan Kapolri, dan meninjau vaksinasi di SDN 017 Bintan Timur.

Baca Juga :  Sakral, Reses Cen Sui Lan ke Anambas Disambut dengan Prosesi Adat Melayu

Wakapolres Bintan menerangkan, kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan Kapolri ini dilakukan secara serentak se-Indonesia. Ini merupakan lanjutan dari vaksinasi merdeka anak usia 6-11 tahun, setelah di-launching.

Vaksinator Polres Bintan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan menyuntik vaksin kepada pelajar, Rabu (5/1/2022). F- nurul atia/suaraserumpun.com

“Perintah Kapolri kita sikapi, dengan cara melaksanakan vaksinasi anak di Bintan. Vaksinasi serentak kita pusatkan di SDN 017, Rabu (5/1/2022) ini. Kita siapkan di sini, 1.075 orang anak atau pelajar SD,” sebut M Tahang.

“Harapan kita, vaksinasi ini dilaksanakan secara berkelanjutan. Maka, anak-anak sekolah disarankan untuk mengikuti vaksinasi ini,” sambungnya.

Kegiatan vaksinasi tersebut, lanjut Wakapolres Bintan, Polri berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan, Pemkab Bintan melalui Dinas Pendidikan dan pemerintah kecamatan. Target vaksinasi di Bintan, mengikuti dari Dinas Kesehatan.

Baca Juga :  DPP Demokrat Minta KPU dan Partai Gerindra Mencoret Nama Muhamad Najib dari Bacaleg

“Kalau untuk Polri sendiri, kami dari Polres Bintan memberikan pelayanan setiap hari. Karena target vaksinasi itu menyesuaikan dari pemerintah daerah,” ucapnya.

“Kalau untuk memberikan pelayanan vaksinasi, target kami dari Polri itu antara 500 sampai dengan 1.000 anak per hari. Itu untuk seluruh jajaran Polres Bintan,” tambahnya.

Jadi, untuk memberikan pelayanan vaksinasi itu, kata M Tahang, Polres Bintan juga menyediakan pos-pos vaksinasi di setiap Polsek. Tidak hanya dilaksanakan di sekolah-sekolah, seperti yang dilaksanakan di empat titik sekolah, Rabu (5/1/2022) hari ini. Pos pelayanan vaksinasi di Polsek juga tetap dijalankan.

AKP Suardi SE Kapolsek Bintan Timur bersama pelajar yang telah disuntik vaksin Covid-19, Rabu (5/1/2022). F- nurul atia/suaraserumpun.com

“Khusus Rabu hari ini, Polri melaksanakan vaksinasi serentak se-Indonesia. Jadi, kita sediakan perlengkapan virtual di SDN 017 Bintan Timur ini. Sedangkan Bapak Kapolri, berada di Jawa Tengah untuk memantau vaksinasi serentak di Indonesia. Termasuk di Polres Bintan,” tambahnya.

Baca Juga :  Bintan Optimis Bisa Meningkatkan Predikat Madya ke Nindya Kabupaten Layak Anak (KLA)

Wakapolres Bintan mengimbau agar semua orang tua mengajak anaknya yang berusia 6-11 tahun untuk mengikuti vaksinasi. Untuk tempat vaksinasinya, selain di sekolah dan Puskesmas, anak juga bisa disuntik vaksin di pos pelayanan di Polsek-Polsek jajaran Polres Bintan.

“Ayo kita beri vaksin kepada anak, supaya herd immunity cepat tercapai. Masyarakat juga boleh datang ke Polsek-Polsek,” demikian diimbau Wakapolres Bintan Kompol M Tahang SAg.

Vaksinasi merdeka anak yang dilaksanakan serentak di jajaran Polres Bintan ini dihadiri Kabag Ops AKP Monang P Silalahi, Kasat Lantas AKP Kartijo, Kapolsek Bintan Timur AKP Suardi SE, Kabid Humas Polres Bintan Iptu Alson dan belasan personel jajaran Polres Bintan. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *