banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyerahkan sertifikat halal kepada pelaku UMKM di Kperi pada peringatan Hari Amal Bhakti ke-76 di Kantor Wilayah Kemenag Kepri, Senggarang, Tanjungpinang, Senin (3/1/2022). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Hari Amal Bhakti Ke-76, 23 Pelaku UMKM di Kepri Mendapatkan Sertifikat Halal

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Sebanyak 23 pelaku UMKM mendapatkan sertifikat halal secara gratis, pada peringatan Hari Amal Bhakti ke-76, di Kantor Wilayah Kemenag Kepri, Senggarang, Tanjungpinang, Senin (3/1/2022). Upacara tersebut dihadiri Gubernur Kepri H Ansar Ahmad.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Gubernur Kepri H Ansar Ahmad membacakan pidato Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas. Dalam pembacaan pidato tersebut, Gubernur Kepri menyampaikan, Kementerian Agama telah hadir sebagai payung teduh bagi semua unsur umat beragama. Memberikan pelayanan prima bagi masyarakat yang membutuhkan layanannya. Serta menjaga Pancasila, konstitusi, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk tetap dalam jalurnya.

Baca Juga :  Bantuan Hibah untuk Rumah Ibadah dan TPA Anambas Sebesar Rp851 Juta

“Hal tersebut dibuktikan dengan naiknya Indeks Kesalehan Umat Beragama dari 82,52 pada tahun 2020 menjadi 83,92 pada tahun 2021. Indeks Kerukunan Umat Beragama juga mengalami peningkatan yang semula tahun 2020 sebesar 67,46 menjadi sebesar 72,39 pada tahun 2021,” sebut Ansar Ahmad.

Kementerian Agama juga telah menjalin hubungan yang baik dengan para tokoh dan pemuka agama, organisasi dan lembaga keagamaan, Forum Kerukunan Umat Beragama, serta unsur masyarakat lainnya. Hubungan baik tersebut diwujudkan dalam beragam pertemuan, baik di tingkat nasional maupun daerah, pendampingan, koordinasi, konsultasi, dan fasilitasi.

Baca Juga :  Kumpulan Kabar Lengkap Penangkapan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie karena Sabu

Ansar Ahmad menyebutkan, di usia yang ke-76, Kementerian Agama harus terus berbenah. Prestasi yang telah diraih harus dipertahankan. Dan secara bersamaan, perlu terus berinovasi untuk mewujudkan Kementerian Agama yang lebih baik.

“Untuk itu, jadikan agama sebagai inspirasi. Jadikan agama sebagai penggerak yang dapat meningkatkan daya kreativitas,” ujar gubernur.

Pada upacara tersebut pula, Gubernur Kepri H Ansar Ahmad didampingi dengan Kepala Kanwil Agama Provinsi Kepulauan Riau, Mahbub Daryanto, menyerahkan sertifikat halal bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Pengurusan sertifikat halal ini difasilitasi Dinas Koperasi dan UMK Provinsi Kepri. Ada 23 pelaku UMKM yang mendapatkan sertifikat halal tersebut. Selain itu, turut diberikan bantuan sarana dan prasarana server dan jaringan CBT.

Baca Juga :  Mabes Polri Meraih Opini WTP Lagi, Begini Pesan Kapolri

Hadir dalam upacara tersebut Kepala Kejati Kepri Hari Setiyono, Ketua LAM Kepri Abdul Razak, Asisten I Raja Hery Mokhrizal, Kepala Biro Kesejahteraan Masyarakat Aiyub, dan Kepala Dinas Koperasi dan UMK Provinsi Kepri Drs Agusnawarman MM. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *