Beranda All News Gubernur Kepri Melantik Kepsek dan Pengawas SMA/SMK dan SLB, Enam Pejabat Diangkat...

Gubernur Kepri Melantik Kepsek dan Pengawas SMA/SMK dan SLB, Enam Pejabat Diangkat sebagai Plt

0
Gubernur Kepri Ansar Ahmad menandatangani naskah pelantikan kepala sekolah dan kacabdisdik di Aula Wan Seri Beni Dompak, Tanjungpinang, Senin (3/1/2022). F- Istimewa/Humas Pemprov Kepri

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad mengambil sumpah jabatan dan melantik 135 kepala sekolah SMA/SMK dan SLB se-Provinsi Kepulauan Riau, Senin (3/1/2022). Pelantikan dilakukan setelah Gubernur Kepri bersilaturahmi dengan Kacabdisdik, pejabat pengawas, dan para kepsek, Minggu (2/1/2022) malam.

Pelantikan kepala sekolah dilaksanakan di Aula Wan Seri Beni, Dompak, Tanjungpinang, Senin (3/1/2022) pagi. Selain kepala sekolah, pelantikan juga ditujukan kepada jabatan pengawas, Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdisdik), sekaligus penyerahan surat tugas kepada pelaksana tugas kepala OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau.

Kepada kepsek yang baru dilantik, Gubernur Kepri berharap, mampu menjalankan peran manajerial di tingkat sekolah untuk semakin meningkatkan mutu kualitas pendidikan di Provinsi Kepri.

“Pendidikan mempunyai peranan yang sangat penting dalam pembangunan bangsa. Jabatan seorang tenaga kependidikan harus dilaksanakan oleh seseorang yang benar-benar profesional karena tidak semua orang bisa menjadi tenaga pendidik,” ujar Ansar Ahmad Gubernur Kepri.

Baca Juga :  Dramatis! Indonesia Vs Singapura Berlanjut ke Ekstra Time, Tim Garuda Unggul 4-2

Menurutnya, tenaga pendidik harus mempunyai empat kompetensi dasar untuk bisa menjalankan tugas sebagai seorang pendidik. Empat kompetensi tersebut adalah kompetensi pendagogik, kompetensi kepribadian, kompetensi profesional, dan kompetensi sosial.

Mengenai cabang Dinas Pendidikan Provinsi Kepri di kabupaten dan kota, Gubernur Kepri menerangkan, didirikannya cabang Dinas Pendidikan merupakan satu keharusan mengingat kondisi geografis Kepri yang terdiri dari banyak pulau.

“Cabang Dinas Pendidikan ini merupakan aspirasi dari para guru yang merasa kesusahan apabila mau mengurus dokumen kepegawaian dan sekolah harus datang ke Tanjungpinang, jadi ini akan mempermudah urusan di bidang pendidikan,” jelas Ansar Ahmad.

Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Kepri ini akan berdiri di seluruh kabupaten dan kota di Kepri. Hanya Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan yang tidak memiliki cabang Dinas Pendidikan Provinsi Kepri. Sebab, masih satu daratan dengan ibu kota Provinsi Kepri.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyerahkan SK pengangkatan Plt Kadispora Kepri kepada Yeni Trisia Isabella dan lima pejabat Plt lainnya. F- Istimewa/Humas Pemprov Kepri

Selain itu, ada enam pejabat yang menerima surat perintah pelaksanaan tugas dari Gubernur Kepri Ansar Ahmad adalah Yeni Trisia Isabella sebagai Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga. Darson sebagai Plt Kepala Dinas Pendidikan. Sofyan sebagai Plt Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman. Raja Hery Mohrizal sebagai Plt Kepala Biro Hukum. Misbardi sebagai Plt Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa. Dan Abdullah sebagai Plt Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Kepri.

Baca Juga :  Belanja pada Perubahan APBD 2021 Kabupaten Bintan Naik Menjadi Rp1,225 Triliun

Turut hadir dalam acara tersebut Pj Sekdaprov Kepri Lamidi, Kepala BKPSDM Kepri Firdaus, Asisten II Syamsul Bahrum, Asisten III Mariyani Eko, dan sejumlah staf khusus Gubernur Kepri.

Bersilaturahmi dengan Kepsek

Sebelum pelantikan Kepsek dan menyerahkan SK Plt kepada enam pejabat, Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad menggelar silaturahmi dengan para kepala sekolah. Silaturahmi yang digelar Dinas Pendidikan Provinsi Kepri ini diselenggarakan sebelum pelantikan para Kepala Sekolah SMA, SMK, dan SLB se-Kepri.

Ansar Ahmad menyampaikan sambutan pada saat bersilaturahmi dengan kepala sekolah SMA/SMK dan SLB se-Kepri, Minggu (2/1/2021) malam. F- Istimewa/Humas Pemprov Kepri

Gubernur Kepri Ansar Ahmad merasa senang dan suka citanya dapat bertemu dan bertatap muka dengan jajaran Disdik Provinsi Kepri. Menurut gubernur, ini merupakan wujud nyata bahwa semua senantiasa menjalin dan menjaga hubungan tali silaturahmi dan kerjasama dengan baik.

Baca Juga :  Ombudsman RI Teken MoU dengan Empat Pemda, Ansar Ahmad Terima Apresiasi

“Saya tegaska jika masa depan SDM di Kepri sangat bergantung dengan para kepala sekolah. Untuk itu melalui acara ini saya berharap kita dapat lebih mempererat tali silaturahmi dan menjalin kerja sama dengan sebaik-baiknya yang mana sangat kita butuhkan terlebih dalam membangun sektor pendidikan khususnya dalam masa pemulihan Pandemi Covid-19 ini,” ujar Ansar Ahmad. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here