Beranda All News Begini Pemandangan Serunya Polisi Bintan Naik Pangkat di Awal Tahun 2022

Begini Pemandangan Serunya Polisi Bintan Naik Pangkat di Awal Tahun 2022

0
Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono SH SIK MH melakukan tradisi memberikan mandi kembang kepada anggota polisi yang naik pangkat, Senin (3/1/2022). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Bintan, suaraserumpun.com – Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono SH SIK MH memimpin upacara krops lapor kenaikan pangkat personel Polres Bintan periode 1 Januari 2022 di mako Polres Bintan, Senin (3/1/2022). Begini pemandangan serunya para polisi naik pangkat di awal tahun 2022.

Sebanyak 38 personel Polres Bintan merasa terharu dan penuh suka cita, pada saat naik pangkat setingkat lebih tinggi, dari sebelumnya. Di jajaran Polres Bintan, ada 38 personel yang melaksanakan kenaikan pangkat, Senin (3/1/2022). Jumlah itu terdiri dari 2 personl yang naik ke pangkat dari AKP ke Kompol, 5 personel dari Iptu ke AKP, 8 personel dari Ipda naik ke pangkat Iptu.

Baca Juga :  Pelantikan Ketua dan Pengurus Terpilih PWI Tanjungpinang Bakal Dihadiri Hj Rahma

Untuk tingkat Bintara 2 personel dari Aipda ke Aiptu, 11 personel dari Bripka menjadi Aipda, 4 personel dari Brigadir menjadi Bripka, 3 personel dari Briptu menjadi Brigpol, dan 3 personel dari Bripda menjadi Briptu.

Dalam amanatnya, Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono menyampaikan, kenaikan pangkat tersebut merupakan komulatif dari penilaian beberapa aspek. Seperti dedikasi, loyalitas, disiplin, tanggung jawab serta sikap perilaku yang tidak tercela.

Para anggota Polres-Bintan tersenyum usai menikmati serunya upacara naik pangkat di awal tahun 2022, Senin (3/1/2022). F- Istimewa/Humas Polres Bintan

Upacara kenaikan pangkat dalam organisasi Polri tak semata-mata merupakan hak bagi setiap personel Polri yang secara otomatis diberikan begitu saja. Melainkan secara selektif dengan melihat kondisi, prestasi kerja, integritas dan moralitas personel. Serta dedikasi yang tinggi terhadap organisasi.

Baca Juga :  Mantan Kadishub Kepri Ajukan Yudicial Review Persoalan Retribusi Labuh Jangkar ke Mahkamah Agung

“Selaku pimpinanm saya mengucapkan selamat kepada rekan-rekan sekalian yang telah dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi,” ujarnya Kapolres Bintan.

Perlu diingat, lanjutnya, bahwa semakin tinggi pangkat dipundak, diharapkan saudara menunjukan sikap keteladanan yang lebih baik. Profesionalisme melalui peningkatan kemampuan serta peningkatan kinerja dengan melaksanakan semua yang menjadi tugas dan tanggung jawab sebaik-baiknya.

“Pangkat ini juga merupakan amanah yang tak hanya dipertanggungjawabkan kepada negara, institusi dan pimpinan. Tapi juga kepada Tuhan Yang Maha Esa,” tambah AKBP Tidar Wulung Dahono.

Baca Juga :  Rahma Punya Pesan Khusus ke Pimpinan Baznas Kota Tanjungpinang

Setelah melaksanakan upacara, 38 orang polisi dari jajaran Polres Bintan melaksanakan mandi kembang bersama. Bahkan, dalam kegiatan tradisi ini, para polisi tertawa dan bersuka ria. Mereka menikmati suasana serunya naik pangkat. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here