banner 728x90
Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono SH SIK MH melakukan tradisi memberikan mandi kembang kepada anggota polisi yang naik pangkat, Senin (3/1/2022). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Begini Pemandangan Serunya Polisi Bintan Naik Pangkat di Awal Tahun 2022

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono SH SIK MH memimpin upacara krops lapor kenaikan pangkat personel Polres Bintan periode 1 Januari 2022 di mako Polres Bintan, Senin (3/1/2022). Begini pemandangan serunya para polisi naik pangkat di awal tahun 2022.

Sebanyak 38 personel Polres Bintan merasa terharu dan penuh suka cita, pada saat naik pangkat setingkat lebih tinggi, dari sebelumnya. Di jajaran Polres Bintan, ada 38 personel yang melaksanakan kenaikan pangkat, Senin (3/1/2022). Jumlah itu terdiri dari 2 personl yang naik ke pangkat dari AKP ke Kompol, 5 personel dari Iptu ke AKP, 8 personel dari Ipda naik ke pangkat Iptu.

Baca Juga :  Tragedi Kanjuruhan Jadi Terbesar Kedua di Dunia, Berikut Pernyataan Lengkap Presiden RI Jokowi

Untuk tingkat Bintara 2 personel dari Aipda ke Aiptu, 11 personel dari Bripka menjadi Aipda, 4 personel dari Brigadir menjadi Bripka, 3 personel dari Briptu menjadi Brigpol, dan 3 personel dari Bripda menjadi Briptu.

Dalam amanatnya, Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono menyampaikan, kenaikan pangkat tersebut merupakan komulatif dari penilaian beberapa aspek. Seperti dedikasi, loyalitas, disiplin, tanggung jawab serta sikap perilaku yang tidak tercela.

Para anggota Polres-Bintan tersenyum usai menikmati serunya upacara naik pangkat di awal tahun 2022, Senin (3/1/2022). F- Istimewa/Humas Polres Bintan

Upacara kenaikan pangkat dalam organisasi Polri tak semata-mata merupakan hak bagi setiap personel Polri yang secara otomatis diberikan begitu saja. Melainkan secara selektif dengan melihat kondisi, prestasi kerja, integritas dan moralitas personel. Serta dedikasi yang tinggi terhadap organisasi.

Baca Juga :  Menghadiri Maulid Nabi di Masjid Al-Barkah Batam, Ansar Singgung Perjuangan Ustaz di Pulau Kecil

“Selaku pimpinanm saya mengucapkan selamat kepada rekan-rekan sekalian yang telah dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi,” ujarnya Kapolres Bintan.

Perlu diingat, lanjutnya, bahwa semakin tinggi pangkat dipundak, diharapkan saudara menunjukan sikap keteladanan yang lebih baik. Profesionalisme melalui peningkatan kemampuan serta peningkatan kinerja dengan melaksanakan semua yang menjadi tugas dan tanggung jawab sebaik-baiknya.

“Pangkat ini juga merupakan amanah yang tak hanya dipertanggungjawabkan kepada negara, institusi dan pimpinan. Tapi juga kepada Tuhan Yang Maha Esa,” tambah AKBP Tidar Wulung Dahono.

Baca Juga :  AKBP Riky Iswoyo Memimpin Upacara Hari Pahlawan di Polres Bintan

Setelah melaksanakan upacara, 38 orang polisi dari jajaran Polres Bintan melaksanakan mandi kembang bersama. Bahkan, dalam kegiatan tradisi ini, para polisi tertawa dan bersuka ria. Mereka menikmati suasana serunya naik pangkat. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *