banner 728x90
Seorang pengunjung menikmati pesona malam wisata Bintan di The Anmon resor kawasan pariwisata Lagoi di awal tahun baru 2022. F- nurul atia/suaraserumpun.com

2022, Saatnya Memulai Menikmati Pesona Wisata Bintan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 menjadi pertaruhan pemerintah bersama industri pariwisata, guna membangkitkan gairah pesona wisata Bintan. Hingga Minggu (2/1/2022), tak ditemukan kluster baru terkonfirmasi Covid-19. 2022, saatnya memulai menikmati pesona wisata Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Pemerintah kabupaten Bintan melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bintan, Bintan Resort Cakrawala serta komunitas Generasi Pesona Indonesia ( GenPI ) Bintan kembali menggairahkan pariwisata di Bintan. Kolaborasi antara stakeholder ini sebagai upaya untuk menggairahkan kembali pariwisata di Kabupaten Bintan.

Upaya yang dilakukan dari masing-masing stakeholder tersebut, antara lain mempromosikan wisata Bintan dalam bentuk video promosi dengan tema “Bintan Breathtaking Journey”. Video yang berdurasi 2,21 menit itu membawa pesan, bahwa pariwisata Bintan telah siap menerima kunjungan wisatawan ke Bintan, tahun 2022 ini.

Foto tampak udara kawasan crystal lagoon di kawasan Treasure Bay di kawasan pariwisata Bintan resorts. F- Istimewa/Disbudpar-Bintan

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bintan Wan Rudy Iskandar menjelaskan, video tersebut merupakan kolaborasi yang sudah berjalan dan untuk dipromosikan pada tahun 2022, sebagai tujuan menggairahkan kembali pariwisata yang ada di Bintan.

Baca Juga :  Kapolres Bintan Mendengarkan Arahan Kapolri untuk Pengamanan Nataru

“Seperti kawasan Bintan Resort Lagoi, crystal lagoon, The Anmon Lagoi, pantai wisata Trikora, kuliner, serta wisata budaya yang ada di Bintan,” ujar Wan Rudi Iskandar, Minggu (2/1/2022).

Mohammad Irzan ST selaku Kepala Bidang Pemasaran Disbudpar Kabupaten Bintan berharap, agar pariwisata Bintan untuk masa mendatang, bisa lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Jumlah kunjungan meningkat, money spent bertambah, length of stay lebih lama, variasi atraksi lebih banyak, serta destinasi yang terus bertambah dari sisi kuantitas dan kualitasnya.

Pengunjung menikmati pesona wisata Bintan dengan kayak. F- Istimewa/Disbudpar Bintan

“Seiring dengan perbaikan kondisi kesehatan secara global, penerapan Prokes juga tetap diperhatikan. Karena kebersihan dan kesehatan juga merupakan bagian tidak terpisahkan sebagai peningkatan kualitas kepariwisataan. Pariwisata bangkit ekonomi pulih. Tahun 2022 ini, saatnya memulai menikmati pesona wisata Bintan, pascapandemi Covid-19,” ucap Irzan.

Baca Juga :  Roby Kurniawan Menyerahkan Bantuan Alat Tangkap Ikan buat Nelayan

Bem sebagai Head of Art & Creative Dept PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) Lagoi menjelaskan, Bintan merupakan salah satu daerah wisata dengan beragam pilihan wisata. Menyajikan keindahan pantai dan hutan mangrove yang masih alami, nikmatnya kuliner boga laut yang khas. Pesona wisata Bintan wajib diexplore pada tahun 2022 ini.

“Dijamin banyak pengalaman baru untuk liburan dan pastikan akan kembali ke Bintan lagi,” tuturnya.

Ketua GenPI Bintan Aprizal mengapresiasi kolaborasi tersebut. Karena sebagai tugas dan pokok kerja GenPI ini merupakan kolaborasi yang tepat untuk menggairahkan kembali tempat-tempat wisata yang ada di Bintan. Dengan promosi berbasis sosial media dalam bentuk video. Serta dikemas secara matang dan diharapkan dapat diterima oleh masyarakat, sebagai bagian dari upaya yang akan dicapai agar pariwisata bintan kembali bangkit.

Pesona sunrise (matahari terbit) dari pantai timur Trikora, Kabupaten Bintan. F- Istimewa/Disbudpar Bintan

Video tersebut bisa dipublish di berbagai Sosmed. Seperti Instagram, facebook, dll.
Semoga tahun 2022 kunjungan wisatawan yang datang ke Bintan semakin meningkat dan wisatawan semakin nyaman untuk berkunjung.

Baca Juga :  Jadwal Raker KONI Bintan dengan Pengurus Cabor Ditunda Minggu Depan

Video yang sudah di-upload dapat dilihat di platform sosial media instagram @bintantourism, @bintanresortsofficial, @kabupatenbintan, dan @genpi_bintan.

“Harapan kita, agar video ini dapat menjadi referensi bagi para pengunjung khususnya wisatawan yang ingin berlibur ke Bintan. Karena Bintan juga dalam status zona hijau terhadap Covid-19,” sebutnya.

Aprizal juga mengingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan agar pariwisata dapat berjalan aman dan nyaman. Nah, tunggu apa lagi? Saatnya memulai untuk menikmati pesona wisata Bintan, sejak awal tahun 2022 ini. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *