banner 728x90
Ansar Ahmad Gubernur Kepri menyampaikan realisasi anggaran pemerintah di Kota Batam di sela safari subuh di Masjid Al Muhajirin Kota Batam, Jumat (31/12/2021). F- Istimewa/Humas Pemprov Kepri

Gubernur Kepri Sebut Anggaran Pemerintah Banyak Beredar di Batam

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad melakukan safari subuh di masjid Al-Muhajirin di Perumahan Mediterania, Baloi Permai, Batam Kota, Jumat (31/12/3021). Dalam kegiatan safari subuh ini, Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyebutkan, anggaran pemerintah banyak beredar di kota Batam.

Di sela safari subuh ini, Gubernur Kepri menyerahkan bantuan hibah 3 unit mobil ambulans untruk jenazah. Mobil ambulans jenazah tersebut diserahkan kepada yayasan Al-Muhajirin Perumahan Mediterania, Masjid Al-Iman Tiban Indah, Kecamatan Sekupang, dan Masjid Baiturrahman di Perumahan Rindang Garden Kelurahan Buliang Batu Aji, Batam.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua DPRD Kepri Raden Hari Cahyono, Anggota DPRD Kepri Muhammad Syahid Ridho, Staf Ahli Bidang Kesra Mahadi Rahman, Kadis Kominfo Hasan S Sos, Kadishub Junaidi dan Karo Umum Abdullah.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Menyerahkan 12.291 Sertifikat Tanah Milik Warga

Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad menyampaikan, dengan kemampuan APBD Kepri yang ada maka harus selektif dalam menggunakannya. Dari Rp3,6 triliun lebih dana APBD hampir separuh merupakan dana untuk sektor pendidikan. Separuh dari dana pendidikan tersebut beredar di Kota Batam. Begitu juga dengan dana reses DPRD, sekitar RP150 miliar dana resesnya berputar di Batam, karena jumlah dapil di Batam banyak.

Tiga unit ambulans jenazah yang diserahkan Pemprov Kepri kepada tiga masjid di Kota Batam. F- Istimewa/Humas Pemprov Kepri

“Makanya saya katakan, Batam ini luar biasa potensi dan kekuatan anggarannya. Dan jika ini dikelola dengan baik, Insya Allah Batam akan lebih baik lagi. Apalagi ditambah lagi ada APBD Batam dan anggaran BP yang totalnya mencapai sekitar Rp5 triliun. Semoga semua potensi ini termanfaatkan dengan baik untuk masyarakat kota Batam,” kata Gubernur Kepri.

Baca Juga :  Garuda Kepri Menjuarai Kejuaraan Voli Piala Gubernur Kepri Zona Kota Tanjungpinang

Hal tersebut, lanjut Gubernur Kepri, sangat jauh berbeda dengan kondisi keuangan APBD Kepri yang sebesar Rp3,6 triliun, dan harus dibagi ke 7 kabupaten dan kota se-Kepri.

“Semua daerah butuh membangun infrastruktur. Maka kita lakukan secara bertahap dan kita bantu dengan menjolok APBN agar pembangunan bisa tetap berjakan lancar setiap tahunnya,” kata Ansar Ahmad.

Gubernur juga menyampaikan terkait rencana pembangunan jembatan Batam-Bintan yang akan menjadi ikonnya Pemprov Kepri ke depan.

“Mari kita doakan bersama-sama agar proyek jembatan Batam-Bintan ini lancar proses pembangunannya. Baik dari segi pembebasan lahan dan sebagainya. Sehingga tahun 2022 ini kita sudah bisa mulai membangun. Karena jembatan ini memang mimpi kita bersama,” ujar Ansar Ahmad. (nurul atia)

Baca Juga :  Jokowi Pimpin Ritual Kendi Penyatuan Tanah dan Air Nusantara di Titik Nol

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *