banner 728x90
Adi Prihantara Sekda Bintan, Eko Sumbaryadi Kakwarda Kepri, dan Edi Yusri pada saat pembukaan Muscab Gerakan Pramuka Kwarcab Bintan di Hotel Bhadra Resort km 25 Toapaya Asri, Kamis (30/12/2021). Dalam Muscab ini, Mohd Setioso terpilih sebagai Ketua Kwarcab Bintan, untuk periode 2022-2027. F-nurul atia/suaraserumpun.com

Mohd Setioso Terpilih sebagai Ketua Kwarcab Bintan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Mohd Setioso terpilih sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Bintan, untuk periode 2022-2027 mendatang. Mohd Setioso terpilih sebagai ketua, melalui pelaksanaan Musyawarah Cabang Kwarcab Bintan, di Hotel Bhadra Resort, Kamis (30/12/2021).

Muscab Kwarcab Bintan ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bintan Adi Prihantara, mewakili Ketua Majelis Pembimbing Cabang Bintan (Kamabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Bintan Roby Kurniawan.

Hadir pada pembukaan Muscab tersebut Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Kepri Eko Sumbaryadi, Kadis Sosial Edi Yusri, Kadis Pendidikan Tamsir, Kadispora Hasfi Handra, perwakilan Polres Bintan, Kodim 0315/Bintan, camat se-Bintan dan jajaran kepengurusan Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Bintan.

Baca Juga :  Pertama, McDonald's Buka di Kota Tanjungpinang dengan Harga Promo, Konsumen Membeludak

Dalam sambutannya, Sekda Kabupaten Bintan Adi Prihantara berharap agar musyawarah tersebut dapat memilih dan menyusun pengurus yang andal. Serta mampu membawa organisasi Pramuka lebih maju dan berkembang di Kabupaten Bintan.

“Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian selama kurun waktu lima tahun terakhir, kepada pengurus masa bakti tahun 2017-2022, yang berakhir masa baktinya,” ujar Adi Prihantara.

Adi Prihantara meminta kepada seluruh jajaran pengurus Pramuka memiliki perhatian penuh terhadap program-program kerja lima tahun ke depan. Karena menurutnya, momentum Musyawarah Cabang (Muscab) Kwarcab ini memiliki peranan yang sangat penting, dalam rangka suksesi organisasi menjadi lebih baik. Selain itu, ia juga mengimbau agar Muscab mampu menyusun rencana kerja serta komposisi kepengurusan Kwarcab Bintan agar semakin maju dan berkembang.

Baca Juga :  Plt Bupati Bintan Mengimbau Nelayan untuk Mewaspadai La Nina Menjelang Akhir Tahun

Panitia pelaksana Muscab Kwarcab Bintan, Husni menuturkan, Muscab ini pada dasarnya bertujuan untuk evaluasi program kerja, selama kurun waktu 5 tahun sejak 2017-2022. Sekaligus menyusun rencana program kerja untuk kegiatan 5 tahun berikutnya, periode 2022-2027.

“Muscab Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Bintan ini diikuti 65 perwakilan pengurus dari berbagai unsur. Dari hasil Muscab, Pak Mohd Setioso terpilih sebagai Ketua Kwarcab Bintan untuk periode ke depan,” kata Husni. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *