banner 728x90
Mario Abdillah Khair dan jajaran redaksi potretnews.com bersama pembicara CEO www.suaraserumpun.com dan Ketua Siak Heritage Riau serta peserta workshop jurnalistik, Selasa (28/12/2021). F- Istimewa/potretnews.com

potretnews.com Sukses Menggelar Workshop Jurnalistik, Giliran CEO www.suaraserumpun.com Jadi Narasumber

Komentar
X
Bagikan

Pekanbaru, suaraserumpun.com — Koran Online potretnews.com sukses menggelar workshop jurnalistik, Selasa (28/12/2021) siang hingga sore. Kegiatan ini sudah dilaksanakan enam kali berturut, sejak tahun 2016. Tahun 2021 ini, giliran CEO www.suaraserumpun.com dan Ketua Siak Heritage Riau jadi narasumber.

Pada tahun 2021 ini, workshop jurnalistik mengusung tema Media Digital, Peluang Bisnis Baru untuk Generasi Milenial. Kegiatan secara virtual ini diikuti hampir 100 orang peserta. Mayoritas mahasiswa dari berbagai universitas di Pekanbaru. Seperti dari Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska), Universitas Islam Riau (UIR), Universitas Lancang Kuning (Unilak), dan Universitas Riau (Unri).

Selain mereka, dalam workshop yang digelar secara virtual ini juga diikuti Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Supriyanto, dan Komisioner Bawaslu Rohil Jaka Abdillah.

Baca Juga :  Kepri Belia FC Memuncaki Klasemen Sementara Setelah Mengalahkan MBS United Batam

Pemimpin Redaksi potretnews.com, Wahyu Abdillah berterima kasih kepada mahasiswa yang menghadiri acara tersebut. Wahyu berharap, kegiatan ini bisa melahirkan wartawan-wartawan baru dan kritis di kalangan mahasiswa.

“Terima kasih kepada mahasiswa dari 4 kampus, yaitu UIN Suska, UIR, Unilak, dan Unri yang telah meluangkan waktunya. Dari acara ini, kita berharap mahasiswa yang menjadi peserta menjadi sahabat-sahabat potretnews.com,” ujar Wahyu.

Sebelumnya, acara ini dibuka pendiri potretnews.com Mario Abdillah Khair. Mario berharap kegiatan ini dapat dimanfaatkan para mahasiswa sekaligus menambah wawasan tentang dunia jurnalistik.

Para peserta yang mengikuti pelatihan terlihat antusias. Ferry Muhammad, salah seorang peserta dari UIR mengaku senang karena dapat mengikuti pelatihan tersebut.

Baca Juga :  Kejati Kepri Buka Layanan Vaksinasi bagi Lansia dan Pralansia hingga 8 Agustus

”Menarik. Namun sangat disayangkan kegiatan ini hanya berlangsung dua jam. Ini sangat bermanfaat guna mengasah bakat dan menyuburkan minat,” ucap Ferry ketika dihubungi melalui sambungan telepon.

”Kami berharap kegiatan ini tidak berhenti sampai di sini. Jika berkenan potretnews.com juga bisa menggelar event serupa di kampus kami, Unilak,” pinta Juli Afriani, peserta lainnya.

Ketua Panitia Workshop 2021, Vivi Ayunar mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta. Sebab menurutnya, masih banyak kekurangan dalam pelaksanaan acara ini.

”Semoga acara ini mampu menjadi jembatan silaturahmi di antara sesama peserta maupun pembicara,” ujar Vivi.

Vivi mengucapkan terima kasih kepada sejumlah pihak yang telah berpartisipasi dalam workshop yakni; PT Pertamina Hulu Rokan (PHR), PT RAPP (APRIL Group), Asian Agri, PT Sari Dumai Sejati (Apical Group), dan Timbang Sitanggang SH.

Baca Juga :  Liverpool Terpeleset Usai Melawan Manchester City, Kevin De Bruyne Ngambek

Selain Yusfreyendi CEO www.suaraserumpun.com dari Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), pembicara dalam workshop yang dimoderatori Editor potretnews.com, Abdul Roni ini juga menghadirkan narasumber Ketua Siak Heritage, Riau, Tengku Bongsu Syed Ariev (penerjemah empat bahasa asing).

Pada akhir acara, panitia melakukan pengundian doorprize dengan pemenang sebagai berikut: Cindy Raya (hape), Jaka Abdillah (voucher paket data), Rindo Khosario (voucher paket data), Ferry Muhammad (tas), Windy Rahmi (tas), Ayu Rahma (tas), Aby Kurniawan (tas), Hendi (hape), Juanda (voucher makan), Assyfa (voucher makan). Untuk pengambilan hadiah, para pemenang dapat menghubungi panitia di nomor WA 081365678686. (riswahyudi)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *