banner 728x90
Shin Tae-yong pelatih Timnas Indonesia memberikan arahan tentang strategi taktik kepada Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan untuk menghadapi Thailand di leg pertama final Piala AFF Suzuki 2020. F- Istimewa/Instagram@pssi

Leg Pertama Final Piala AFF Suzuki 2020, Roby: Indonesia Vs Thailand? Kita Menang 1-0

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Timnas Indonesia akan berjibaku menghadapi Timnas Thailand pada leg pertama babak final Piala AFF Suzuki 2020, Rabu (29/12/2021) malam ini. Roby Kurniawan Plt Bupati Bintan memprediksikan, pelatih Shin Tae-yong bakal mengeluarkan strategi dan taktik jitu, untuk mengalahkan Thailand.

Pertandingan Timnas Indonesia versus Thailand bakal digelar di National Stadium, Singapura, pada leg pertama final Piala AFF Suzuki 2020. Timnas Indonesia melaju ke final setelah menyingkirkan tim tuan rumah Singapura, dengan agregat 5-3. Sedangkan Thailand melaju ke final setelah menang agregat 2-0 atas Vietnam.

Roby Kurniawan Plt Bupati Bintan berpendapat, Timnas Indonesia versus Thailand di laga final AFF Suzuki Cup 2020, merupakan kontra dua tim yang ideal. Indonesia melaju ke semifinal sebagi juara Grup B. Sedangkan Thailand lolos dari kualifikasi fase grup, sebagai juara Grup A.

Baca Juga :  Dari Survei OECD, Optimisme Kepri Bersama Ansar Ahmad

Dari catatan pertandingan sebelumnya, sebut Roby Kurniawan, Timnas Indonesia saat berhadapan dengan Vietnam di fase Grup B, berakhir imbang dengan skor 0-0. Sedangkan Thailand versus Singapura, berakhir 2-0 untuk kemenangan tim Gajah Perang.

Ketika Thailand versus Vietnam di leg pertama semifinal, berakhir 2-0. Dan di leg kedua, Thailand bermain imbang 0-0 atas Vietnam. Sedangkan Indonesia di leg pertama bermain imbang atas Singapura. Di leg kedua, Timnas Indonesia menang 4-2.

Roby Kurniawan Plt Bupati Bintan dalam kegiatan vaksinasi sebelum leg pertama laga final Piala AFF Suzuki 2020, Rabu (29/12/2021). F- Istimewa/nurul atia

“Nah, ketika Thailand mengalahkan Singapura, itu selisih dua gol (2-0). Indonesia mengalahkan Singapura, juga selisih dua gol (4-2). Thailand di leg kedua semifinal, bermain imbang saat menghadapi Vietnam. Indonesia juga bermain imbang saat menghadapi Vietnam di fase grup,” jelas Roby Kurniawan saat wawancara khusus dengan suaraserumpun.com, Selasa (28/12/2021) malam tadi.

Baca Juga :  Polres Bintan Mengundang Anak Yatim Saat Menggelar Isra Mikraj

“Itu artinya, saat ini Timnas Indonesia sama kuat dengan Thailand. Tapi, saya yakin, pelatih Shin Tae-yong punya strategi dan taktik jitu, untuk mengalahkan Thailand,” sambung Roby Kurniawan owner tim futsal Ganador Tanjungpinang ini.

Roby Kurniawan yang mensupport kemajuan sepak bola tim Liga 3 di Kabupaten Bintan berkeyakinan, pola bermain Timnas Indonesia di leg pertama babak final Piala AFF Suzuki 2020, Rabu (29/12/2021) malam nanti, akan lebih apik dibandingkan pada pertandingan sebelumnya. Skuat tim Garuda bakal lebih banyak menyerang dengan pola jitu. Itu sudah menjadi karakter Shin Tae-yong sebagai pelatih hebat.

Baca Juga :  Dema Pospera: Soal Pengangguran, BP Batam Tak Perlu Berkelit

“Shin Tae-yong itu, pelatih yang sudah berkaliber dunia. Kalau ditanya Indonesia vs Thailand? Saya prediksikan, Timnas Indonesia menang tipis selisih satu gol di leg pertama final Piala AFF Suzuki nanti,” sebut Roby Kurniawan.

“Bisa saja skor 1-0, atau 2-1 untuk kemenangan Timnas Indonesia. Semoga Timnas Indonesia juara di Piala AFF Suzuki 2020, di tahun 2021 ini. Ini sekaligus memperbaiki rekor Indonesia melawan Thailand di ajang Piala Tiger atau Piala AFF Suzuki ini,” demikian ditambah Roby Kurniawan Plt Bupati Bintan. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *