Beranda All News Bantuan Perlengkapan Sekolah untuk Siswa Baru Disalurkan, Roby: Diimbangi dengan Prestasi

Bantuan Perlengkapan Sekolah untuk Siswa Baru Disalurkan, Roby: Diimbangi dengan Prestasi

0
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menyerahkan perlengkapan dan seragam sekolah secara gratis kepada siswa peserta didik baru, Selasa (28/12/2021). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Bintan, suaraserumpun.com – Bantuan perlengkapan dan pakaian seragam secara gratis untuk siswa peserta didik baru tingkat SD dan SMP di Kabupaten Bintan, sudah mulai disalurkan, Selasa (28/12/2021). Roby Kurniawan Plt Bupati Bintan berharap, bantuan program pendidikan gratis ini diimbangi dengan meningkatkanya prestasi anak.

Bantuan perlengkapan dan seragam sekolah menjadi program andalan bagi Pemkab Bintan. Bahkan program ini membawa Kabupaten Bintan meraih Ki Hajar Award dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, serta sejumlah penghargaan nasional lainnya. Walau pun sekolah sempat terhenti akibat pandemi, namun tahun ini seragam gratis tetap disalurkan bagi siswa peserta didik baru.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Minta Sardison Mendata Ulang Penerima Bansos

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan didampingi Kadisdik Bintan Tamsir SSi MSi menyerahkan secara simbolis seragam dan perlengkapan sekolah gratis tersebut, kepada siswa SD dan SMP, di SDN 002 Bintan Timur, Selasa (28/12/2021).

Roby menyatakan, agar bantuan seragam gratis ini bisa diikuti dengan prestasi belajar para siswa. Minimal, dengan semangat dari peserta didik yang menerima bantuan ini, juga diikuti semangat dan kreativitas dari guru sebagai pendidik.

“Kami berharap para orang tua juga bisa ikut andil dan mengambil peran dalam perkembangan pendidikan anak. Tidak cukup kalau kita hanya mengandalkan gurunya di sekolah,” ujar Roby Kurniawan. (nurul atia)

Baca Juga :  HUT Ke-71 Airud, Wagub Kepri: Terima Kasih Polairud

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here