Beranda All News Persiapan Porprov 2022 Kepri, KONI Bintan Bantu Laptop dan Printer untuk Cabor

Persiapan Porprov 2022 Kepri, KONI Bintan Bantu Laptop dan Printer untuk Cabor

0
Dedi Sutanto alias Apeng Ketua KONI Bintan dan pengurus menyerahkan bantuan laptop serta printer secara simbolis kepada pengurus cabor, Seni (27/12/2021). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Bintan, suaraserumpun.com – Tahun 2020 lalu, KONI Bintan membantu perlengkapan sarana dan prasarana latihan bagi cabang olahraga (cabor) se-Bintan. Tahun 2021 ini, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bintan membantu laptop dan printer kepada 15 cabor, untuk persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 Kepri.

Porprov 2022 Kepri akan dilaksanakan di Kabupaten Bintan, sebagai tuan rumah. Diperkirakan, Porprov 2022 Kepri digelar sekitar November tahun 2022 mendatang. Namun, KONI Bintan sudah mulai melakukan persiapan. Tidak hanya persiapan atlet. Tapi, sekretariat cabor juga dipersiapkan.

“Sekretariat cabor itu sangat penting. Semua kegiatan administrasi sampai dengan keuangan, memerlukan sekretariat. Nah, di sekretariat itu idealnya minimal punya laptop dan printer. Makanya, tahun 2021 ini kita bantu laptop dan printer buat cabor,” kata Dedi Sutanto alias Apeng, di sela penyerahan perlengkapan kesekretariat cabor, Senin (27/12/2021).

Baca Juga :  Dari Tragedi Kapal Tenggelam Pengangkut TKI Ilegal, Tujuh Personel Polres Bintan Diperiksa Propam

Apeng mengatakan, laptop dan printer yang diberikan KONI Bintan kepada cabor itu, merupakan bantuan anggaran hibah dari Pemkab Bintan. Justru itu, penerima laptop dan cabor ditujukan kepada kepengurusan cabor yang memiliki SK masih aktif.

“Penerima itu sudah ketentuan dalam sistem keuangan pemerintah. Tak bisa kita langgar. Makanya, pada saat ini, hanya 15 cabor dari 27 cabor yang menerima bantuan laptop dan printer itu,” ujarnya.

Pengurus KONI Bintan dan pengurus cabor menyiapkan berkas administrasi penyerahan bantuan sekaligus membahas persiapan atlet untuk Porprov 2022 Kepri, Senin (27/12/2021). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Namun demikian, lanjut Apeng, KONI Bintan akan mengusahakan bantuan yang sama buat cabor, pada tahun anggaran 2022 mendatang. Khususnya untuk cabor yang belum menerima bantuan pada tahun anggaran 2021 ini.

Baca Juga :  Ini Konstruksi Perkara Dugaan Korupsi yang Dilakukan Bupati Bintan

“Laptop dan printer gratis ini, sebagai persiapan untuk kesekretariatan cabor guna menghadapi penyelenggaraan Porprov 2022 Kepri nanti. Kan Bintan ditunjuk sebagai tuan rumah Porprov 2022,” sebut Apeng.

Untuk menghadapi Porprov 2022 Kepri, Apeng menerangkan, dalam waktu dekat, KONI Kepri akan meninjau lokasi dan mengecek kondisi venue yang bakal digunakan untuk bertanding.

“Untuk Porprov 2022 Kepri nanti, kita di Bintan mengusulkan ada 25 cabor yang dipertandingkan. Karena, cabor layar dan kick boxing tidak mencukupi kuota untuk kepengurusan di kabupaten/kota se-Kepri,” sebutnya.

Baca Juga :  Uniba Mewisuda Puluhan Calon Dokter buat Kepri

“Untuk kontingen Bintan sendiri, kita sudah meminta agar setiap cabor di Bintan, mempersiapkan program TC atlet di 2022. Itu kita sampaikan pada saat penyerahan bantuan perlengkapan kesekretariatan buat cabor, tadi,” demikian ditambahkan Dedi Sutanto alias Apeng. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here