banner 728x90
Personel Polres Bintan bersama Sat Brimobda Polda Kepri mensterilkan gereja pada perayaan Natal 2021, Sabtu (25/12/2021). F- Istimewa/Humas Polres Bintan

Perayaan Natal 2021 di Bintan Berlangsung Aman, Pantai Trikora Nyaman

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Perayaan Natal 2021 di tempat ibadah gereja wilayah Kabupaten Bintan berlangsung aman, Sabtu (25/12/2021). Suasana di pantai wisata Trikora pun nyaman, dengan pengamanan yang super ketat.

Jajaran Polres Bintan melakukan pengamanan di sejumlah gereja yang melaksanakan ibadah Natal tahun 2021, Sabtu (25/12/2021). Mulai dari persiapan akan dilaksanakannya ibadah, sampai dengan selesainya ibadah. Semua proses dilakukan pengamanan yang super ketat dari pihak kepolisian, TNI, Satpol PP dan pihak terkait lainnya.

Kabagops Polres Bintan AKP Monang P Silalahi SH menjelaskan, pengamanan pelaksanaan ibadah di gereja dilakukan oleh personel Polres Bintan bersama-sama dengan personel Sat Brimobda Polda Kepri, TNI dan Satpol PP Kabupaten Bintan.

Baca Juga :  Baru Dilantik, Ketua dan Pengurus BKMT Kabupaten Bintan Dapat Kompang dari Dewi

Sebelum dilaksanakannya ibadah pada gereja, terlebih dahulu dilakukan sterilisasi lokasi gereja. Sterilisasi dari bahan peledak atau bom ini dilaksanakan oleh Sat Brimobda Polda Kepri, dibantu oleh personel Polres Bintan.

“Tujuan sterilisasi di gereja ini, agar para jemaat tetap aman dan nyaman dalam melaksanakan ibadah Natal. Kemudian, saat pelaksanaan ibadah sampai dengan selesainya ibadah dilakukan juga pengamanan,” kata Monang P Silalahi mewakili Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono SH SIK MH.

Puluhan gereja di Kabupaten Bintan yang melaksanakan ibadah Natal tahun 2021, seluruhnya dilakukan hal sama. Yaitu pengamanan yang super ketat. Mulai dari pengunjung dilakukan pemeriksaan untuk memasuki gereja, sampai dengan selesainya pelaksanaan ibadah.

Tim BPBD Bintan bersama pihak terkait lainnya mengawasi pantai wisata Trikora pada perayaan Natal 2021, Sabtu (25/12/2021). F- nurul atia/suaraserumpun.com

“Selain dari melakukan pengamanan pada gereja yang melaksanakan ibadah, juga dilakukan patroli skala besar oleh personel Polres Bintan untuk memantau situasi selama pelaksanaan perayaan Natal tahun 2021,” ujar Kabag Ops Polres Bintan.

Baca Juga :  Upacara HUT Kemerdekaan RI di Natuna, Dimeriahkan Kejuaraan Piala Gubernur Kepri

Pada kesempatan lain, Ramlah SSos Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bintan mengatakan, pengamanan di pantai wisata Trikora turut dilakukan secara ketat, Sabtu (25/12/2021).

“Kondisi pada hari pertama suasana Natal 2021 di pantai Trikora, itu aman. Kondisi pantai Trikora pun nyaman. Kita dari semua unsur turut memantaunya,” kata Ramlah singkat. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *