banner 728x90
Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono mengecek arus penumpang dan kendaraan pada angkutan kapal roro di pelabuhan ASDP Tanjunguban, Bintan, Minggu (26/12/2021). F- Istimewa/Humas Polres Bintan

Natal 2021, Kapolres Bintan Cek Kepadatan Arus Penumpang Kapal Roro di Tanjunguban

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono SH SIK MH mengecek secara langsung kepadatan arus penumpang di kapal roll on oll off (roro) di pelabuhan ASDP Tanjunguban dalam suasana Natal 2021, Minggu (26/12/2021). Dari peninjauan di lokasi, arus transportasi angkutan penumpang dan kendaraan rute pelabuhan Tanjunguban-Punggur cukup padat, namun berjalan normal.

Selain itu, Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono selaku Kepala Operasi Polres Bintan melaksanakan pengecekan terhadap pos pelayanan pelabuhan Bulang Linggi Tanjunguban, dan pos terpadu pelabuhan ASDP Bintan. Pengecekan ini dilakukan dalam pelaksanaan operasi Lilin Seligi 2021.

Baca Juga :  Mempersolek Pantai Trikora di Akhir Tahun, Plt Bupati Bintan dan FKPD Pungut Sampah

Di dalam pelaksanaan kegiatan tersebut AKBP Tidar Wulung Dahono menyampaikan beberapa arahan kepada personel pos pelayanan dan pos terpadu. Antara lain, di dalam pelaksanaan operasi Lilin Seligi 2021 ini harus mengedepankan pengamanan dan pelayanan, dengan memberikan rasa aman dan nyaman. Serta memberikan pelayanan kepada penumpang yang akan berangkat maupun yang datang melalui pelabuhan speed (kapal cepat) pelabuhan Bulang Linggi dan pelabuhan roro ASDP Bintan.

Dalam menjalankan tugas itu, tetap mengedepankan pengamanan dengan sistem pertemanan (buddy system). Sehingga anggota dapat saling menjaga satu sama lain, pada saat melaksanakan tugas. Serta memberikan imbauan Prokes Covid-19 5M, terhadap para penumpang dan pengguna pelabuhan.

Baca Juga :  Polres Bintan Melaksanakan Cipta Kondisi pada Tahapan Penghitungan Suara Pemilu 2024

“Di dalam pelaksanaan pengamanan juga tetap menjalin sinergitas dengan unsur-unsur terkait. Sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat dilaksanakan secara maksimal,” pesan AKBP Tidar Wulung Dahono Kapolres Bintan.

Kemudian, Kapolres Bintan melakukan pengecekan dan memantau langsung arus penumpang kapal roro penyeberangan rute dari Tanjunguban (Bintan) ke Telaga Punggur (Batam). Dan armada speed boat dari Batam-Bintan. Demikian juga arus penumpang sebaliknya, dari Bintan ke Batam yang cukup padat.

“Kondisi di Natal 2021 tersebut menjadi acuan kegiatan masyarakat disaat penyambutan Tahun Baru 2022 nantinya,” ucap Kapolres Bintan.

Baca Juga :  Begini Tanggapan Warga Bintan Setelah Menerima Bantuan dari Endang Budi Karya Sumadi

Tampak petugas yang bertugas di pos pelayanan dan pos terpadu melakukan pengaturan kepada penumpang yang baru datang, maupun yang bepergian dari Bintan. Petugas memberikan imbauan tetap mematuhi Protokol Kesehatan kepada setiap penumpang. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *