banner 728x90
Leg kedua semifinal Piala AFF Suzuki 2020 antara Thailand versus Vietnam sebagai calon lawan Timnas Indonesia di babak final. F- Istimewa/Instagram@affsuzukicup

Ini Calon Lawan Timnas Indonesia di Final Piala AFF 2020

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Timnas Indonesia melaju ke babak final Piala AFF Suzuki 2020, setelah menyingkirkan tim tuan rumah Singapura secara dramatis. Ini calon lawan Indonesia di babak final nanti.

Timnas Indonesia besutan pelatih Shin Tae-yong melaju ke babak final Piala AFF 2020, setelah menang agregat 5-3 atas Singapura. Di leg pertama semifinal, Singapura versus Indonesia berkesudahan hasil imbang dengan skor 1-1. Di leg kedua, Indonesia menang 4-2 melawan Singapura, hingga ke masa perpanjangan waktu (ekstra time). Indonesia berhak ke babak final Piala AFF Suzuki 2020.

Di partai final, calon lawan Timnas Indonesia akan ditentukan dari hasil leg kedua semifinal antara Thailand versus Vietnam. Tim pemenang agregat yang bakal menjadi lawan Indonesia.

Baca Juga :  Dua Desa Daerah Terdepan NKRI Dialiri Listrik, Diresmikan Ansar Ahmad

Di leg pertama semifinal Piala AFF Suzuki 2020, Vietnam kalah 0-2 atas Thailand. Di leg kedua, Thailand vs Vietnam akan dilangsungkan di National Stadium, Singapura, Minggu (26/12/2021) malam ini pukul 19.30 WIB. Di atas kertas, Thailand lebih diunggulkan yang bakal melaju ke babak final, untuk menghadapi Timnas Indonesia.

Tapi, Timnas Vietnam sang juara bertahan tak bisa dianggap enteng bagi Thailand. Vietnam bakal bermain ekstra untuk membalikkan keadaan. Vietnam pun dikenal sebagai tim tangguh yang sewaktu-waktu bisa merajalela.

Agar Nguyen Quang Hai cs makin bersemangat, gelontoran bonus pun jadi iming-iming dan akan diraih andaikata mampu melibas Thailand dan membalikkan keadaan.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Memaparkan Potensi Kepri kepada Menteri Perdagangan dan Industri Singapura

Menurut media Vietnam Bongda, grup APEC yang menjadi sponsor tim sudah menjanjikan bonus uang tunai 1,6 miliar VND jika bisa lolos ke partai puncak. Jika dikonversi, jumlahnya adalah sekitar Rp1 miliar.

Selain itu, pemain Vietnam pertama yang bisa menjebol gawang Thailand di partai semifinal leg kedua juga akan diberi sebuah apartemen resor, termasuk fasilitas terapi air panas alami di sana. Disebutkan pula bahwa kawasan resor hotel bintang 5 Apec Mandala Retreats Kim Boi bernilai sekitar 1,5 miliar VND.

Andaikata Vietnam lolos ke final Piala AFF 2020, para pemain dan staf pelatih juga akan mendapat satu pekan gratis untuk bersantai dan memakai seluruh fasilitas (termasuk spa, sauna, skybar, kolam renang) yang ada di jaringan hotel berbintang lima milik grup Apec. Semua fasilitas itu bernilai 600 juta VND atau sekitar Rp 372 juta.

Baca Juga :  Hari Anak Nasional, AHY: Mari Lindungi Generasi Penerus Bangsa dari Virus Corona

“Nilai total dari bonus yang dijanjikan APEC ke timnas Vietnam bernilai sampai dengan 3,7 miliar VND, sebuah jumlah yang luar biasa,” tulis Bongda.

Nah, siapa yang bakal menjadi lawan Indonesia di babak final Piala AFF Suzuki 2020? Saksikan pertandingan Thailand versus Vietnam, Minggu (26/12/2021) pukul 19.30 WIB malam ini. (riswahyudi)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *