banner 728x90
Roby Kurniawan Plt Bupati Bintan melaksanakan gowes bareng dengan komunitas sepeda di Bintan Timur, Sabtu (25/12/2021). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Futsal Yes! Sepak Bola Oke, Ternyata Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan Hobi Gowes Juga

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Sosok Roby Kurniawan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kabupaten Bintan tak asing lagi untuk kalangan insan olahraga. Untuk futsal, yes! Bicara sepak bola, oke banget. Nah, ternyata Roby Kurniawan hobi gowes (bersepeda) juga.

Roby Kurniawan sebelum menjabat Plt Bupati Bintan, sudah memiliki klub futsal di Kota Tanjungpinang. Tim futsal yang diberi nama Ganador ini, menjuarai Liga Futsal Nusantara tingkat Provinsi Kepri. Ganador juga termasuk tim futsal yang disegani di regional Sumatera. Tak heran, beberapa pemain Ganador, masuk skuat tim Kepri untuk cabor futsal di ajang PON 2020 di Papuar, Oktober 2021 lalu. Roby Kurniawan emang yes di dunia futsal.

Tak cuma futsal, Roby Kurniawan juga hobi sepak bola. Di tahun pertama menjabat sebagai Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan juga andil dalam mengembangkan sepak bola. Satu contoh, Roby Kurniawan memberikan dukungan kepada PS Bintan, PS Biram Dewa dan Bintan Muda pada saat bertanding di Liga 3 putaran Provinsi Kepri, belum lama ini.

Baca Juga :  Kajari: PWI Bintan Bisa Jadi Makelar Pendidikan Hukum bagi Masyarakat

“Futsal dan sepak bola itu kan beda-beda tipis. Seminggu sekali, saya tetap latihan bola di lapangan futsal, bersama kawan-kawan. Bola yang dipakai itu ya untuk sepak bola. Tapi, kami menggunakan lapangan berukuran futsal,” tutur Roby Kurniawan.

Tak hanya sepak bola dan futsal. Roby Kurniawan Plt Bupati Bintan juga gemar olahraga lainnya. Sabtu (25/12/2021) pagi tadi, Roby Kurniawan mengadakan gowes (bersepeda) bareng dengan sejumlah komunitas sepeda.

Menempuh jarak kurang lebih 5 kilometer, Plt Bupati Bintan bersama komunitas sepeda mengawali dari Tugu Relief Antam Kijang menuju Kolong enam, Pasar Barek Motor, Pelabuhan Sribayintan Kijang, dan finis di Sei Datuk, Kelurahan Kijang Kota.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Meresmikan Sarana Sanitasi LPK STTII Batam, Nilainya Rp200 Juta

Dalam kegiatan gowes ini, Plt Bupati Bintan tampak mengenakan masker dan mengayuh sepeda ke arah rute yang ditentukan. Gowes bareng ini diikuti puluhan anggota komunitas sepeda dengan penuh semangat.

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan mengingatkan, agar warga tidak lupa untuk selalu menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh atau imunitas di masa-masa pandemi Covid-19 ini.

Usai kegiatan gowes, Roby Kurniawan mengimbau masyarakat untuk gemar berolahraga. Selain menjaga kebugaran tubuh, bersepeda juga membantu meningkatkan imunitas tubuh.

“Ya, minimal seminggu sekali kita berolahraga, misalnya bersepeda seperti sekarang ini. Ataupun olahraga lainnya. Kalau saya tetap main sepak bola dan futsal, untuk meningkatkan imunitas tubuh,” jelasnya.

Baca Juga :  Operasi Patuh Seligi 2021, Kapolres Bintan Mewanti-wanti WNA

Menurutnya Gowes juga dapat meningkatkan imun tubuh dengan rutin berolahraga, cara paling murah meriah, yakni dengan gowes bersepeda dan menciptakan rasa senang dalam hati dan pikiran atau dengan olahraga yang lainnya.

“Tidak hanya untuk mempererat tali silaturahmi, tapi juga sekaligus untuk menyosialisasikan pola hidup sehat di masa pandemi seperti sekarang ini. Selalu pakai masker saat keluar rumah, rajin cuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, dan tidak berkerumun,” pesannya.

Sambil berolahraga sepeda, Roby Kurniawan juga memantau pelaksanaan peribadatan Natal 2021.

“Situasi Natal 2021 ini berjalan aman dan nyaman,” tutup Roby Kurniawan. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *