Beranda Bola Babak Pertama Semifinal Piala AFF 2020: Indonesia Vs Singapura Imbang 1-1

Babak Pertama Semifinal Piala AFF 2020: Indonesia Vs Singapura Imbang 1-1

0
Selebrasi Erza Walian dan pemain Indonesia setelah mencetak gol ke gawang Singapura, di babak pertama leg kedua semifinal Piala AFF Suzuki 2020 di National Stadium, Sabtu (25/12/2021) malam. F- Istimewa/Instagram pssi

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Timnas Indonesia sempat unggul sementara 1-0 saat menghadapi Singapura, di babak pertama leg kedua semifinal Piala AFF Suzuki 2020, Sabtu (25/12/2021) malam. Di menit akhir babak pertama, giliran tim tuan menciotakan 1 gol balasabln.

Pelatih Shin Tae-yong membuat kejutan di leg kedua semifinal Piala AFF Suzuki 2020. Egy Maulana Vikri, Elkan Baggott dan Evan Dimas tidak diturunkan di starter line-up. Namun, Shin Tae-yong menurunkan Erza Walian di lini depan, saat Indonesia versus Singapura. Ricki Kambuaya, Rumakek dan Witan Sulaeman menjadi pengisi lini tengah.

Baca Juga :  Operasi Ketupat Seligi 2021, Ansar: Amankan Kebijakan Larangan Mudik

Bertanding di National Stadium, Singapura, tim Garuda langsung melakukan preshing ke lini pertahanan Singapura. Timnas Indonesia menguasai lini tengah, dan menciptakan beberapa peluang. Hingga menit ke-10, Timnas Indonesia sudah mendapatkan tiga kali tendangan pojok.

Gol yang ditunggu pun tercipta di menit ke-12. Saat itu, Walian Erza mencetak gol di depan gawang Singapura, setelah mendapatkan umpan silang dari Witan Sulaeman.

Skor 1-0 keunggulan Timnas Indonesia bertahan cukup lama. Namun di akhir babak pertama, Singapura menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat tendangan Song setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Indonesia, setelah dilakukan tendangan bebas dari sayap kanan.

Baca Juga :  Minggu, RSUD Bintan dan Polri Menargetkan 2.000 Peserta Vaksinasi, Cek Link Pendaftarannya di Sini

Sebelum dilakukan tendangan bebas, sempat terjadi kisruh yang menyebabkan wasit mengeluarkan 1 kartu merah akibat akumulasi kartu kuning kepada pemain Singapura, Syafwan. Indonesia vs Singapura di babak pertama masih imbang 1-1. (riswahyudi)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here