banner 728x90
Selebrasi Erza Walian dan pemain Indonesia setelah mencetak gol ke gawang Singapura, di babak pertama leg kedua semifinal Piala AFF Suzuki 2020 di National Stadium, Sabtu (25/12/2021) malam. F- Istimewa/Instagram pssi

Babak Pertama Semifinal Piala AFF 2020: Indonesia Vs Singapura Imbang 1-1

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Timnas Indonesia sempat unggul sementara 1-0 saat menghadapi Singapura, di babak pertama leg kedua semifinal Piala AFF Suzuki 2020, Sabtu (25/12/2021) malam. Di menit akhir babak pertama, giliran tim tuan menciotakan 1 gol balasabln.

Pelatih Shin Tae-yong membuat kejutan di leg kedua semifinal Piala AFF Suzuki 2020. Egy Maulana Vikri, Elkan Baggott dan Evan Dimas tidak diturunkan di starter line-up. Namun, Shin Tae-yong menurunkan Erza Walian di lini depan, saat Indonesia versus Singapura. Ricki Kambuaya, Rumakek dan Witan Sulaeman menjadi pengisi lini tengah.

Baca Juga :  Cen Sui Lan: Rp20 Miliar di 2023, Runway Bandara Letung Diperpanjang dan Terminal Diperbesar

Bertanding di National Stadium, Singapura, tim Garuda langsung melakukan preshing ke lini pertahanan Singapura. Timnas Indonesia menguasai lini tengah, dan menciptakan beberapa peluang. Hingga menit ke-10, Timnas Indonesia sudah mendapatkan tiga kali tendangan pojok.

Gol yang ditunggu pun tercipta di menit ke-12. Saat itu, Walian Erza mencetak gol di depan gawang Singapura, setelah mendapatkan umpan silang dari Witan Sulaeman.

Skor 1-0 keunggulan Timnas Indonesia bertahan cukup lama. Namun di akhir babak pertama, Singapura menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat tendangan Song setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Indonesia, setelah dilakukan tendangan bebas dari sayap kanan.

Baca Juga :  Penjatuhan Hak Politik Apri Sujadi Ditolak Majelis Hakim, M Saleh Umar Divonis 4 Tahun Penjara

Sebelum dilakukan tendangan bebas, sempat terjadi kisruh yang menyebabkan wasit mengeluarkan 1 kartu merah akibat akumulasi kartu kuning kepada pemain Singapura, Syafwan. Indonesia vs Singapura di babak pertama masih imbang 1-1. (riswahyudi)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *