Beranda All News Korban Bencana Badai: Terima Kasih Pak Roby

Korban Bencana Badai: Terima Kasih Pak Roby

0
Roby Kurniawan Plt Bupati Bintan memberi santunan- kepada warga yang tertimpa bencana badai angin kencang disertai gelombang laut, Jumat (24/12/2021). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Bintan, suaraserumpun.com – Dua rumah warga di RT2/RW1 Kampung Mentigi, Kelurahan Tanjunguban Kota, Kecamatan Bintan Utara, Kabupaten Bintan ambruk akibat bencana badai, angin kencang disertai gelombang laut, Kamis (23/12/2021). Dua keluarga yang menjadi korban bencana badai ini mendapat santunan dari Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan, Jumat (24/12/2021). Terima kasih Pak Roby.

Dua rumah warga di pesisir Kecamatan Bintan Utara tersebut ambruk akibat disapu gelombang disertai angin kencang. Dua rumah ini dihuni 2 kepala keluarga dengan delapan orang anggota. Dua keluarga ini selamat. Namun, mengalami kerugian materil.

Baca Juga :  MotoGP 2021 Jerman: Marquez Start di Barisan Kedua, Johann Zarco Pole Position

Awi, mewakili keluarga korban bencana badai yang bekerja sebagai nelayan ini menuturkan, rumahnya ambruk dikarenakan angin kencang disertai dengan gelombang pasang tinggi, sejak dua pekan terakhir.

“Di sini ada dua rumah yang ambruk. Termasuk rumah saya. Saya masih di laut saat itu dikabarkan rumah kami ambruk itu,” ujar Awi saat menerima kunjungan Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan.

Agus Salim korban bencana badai lainnya merasa gembira karena Pemkab Bintan sudah turun langsung ke lapangan, guna memverifikasi atas musibah rumah ambruk tersebut. Menurutnya, pihak kelurahan, kecamatan, BPBD Bintan, bahkan Dinas PUPR Bintan juga sudah turun ke lapangan, guna memperbaiki rumah yang ambruk tersebut.

Baca Juga :  Semifinal Volleyball Srikandi Cup 2021, Pikori BP Batam Vs Legenda Amor B

“Alhamdulillah, Pak Roby Plt Bupati Bintan juga sudah turun hari ini. Kami mengucapkan terima kasih banyak Pak Roby. Beliau langsung memberikan bantuan secara pribadi,” ujar Agus Salim.

Roby Kurniawan Plt Bupati Bintan meninjau rumah warga yang dihantam bencana badai di Kampung Mentigi, Bintan Utara, Jumat (24/12/2021). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Usai meninjau warga yang menjadi korban bencana alam tersebut, Roby Kurniawan Plt Bupati Bintan menyatakan, rasa prihatin atas terjadinya musibah tersebut. Dalam kunjungan ini, Roby Kurniawan menyambangi warga dan memberikan semangat bagi warga yang terdampak langsung, maupun warga sekitar.

“Alhamdulillah dinas terkait sudah turun. Kita tentunya sangat prihatin atas musibah ini. Dan kita harapkan bantuan yang diberikan setidaknya mampu mengurangi beban atas musibah yang terjadi,” ucap Roby Kurniawan. (nurul atia)

Baca Juga :  Dua Kali Kepri Melawan Gorontalo, Tak Pernah Menang di PON XX Papua

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here