Beranda All News Cen Sui Lan Bangun Gedung Serbaguna dan Jalan Beton di Kampung Seraya...

Cen Sui Lan Bangun Gedung Serbaguna dan Jalan Beton di Kampung Seraya Batam

0
Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri berpose di depan prasasti Program KOTAKU Kelurahan Kampung Seraya, bersama Seklur Alyfa, tokoh perempuan dan ibu rumah tangga, usai peresmian kegiatan program KOTAKU, Minggu (19/12/2021). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Batam, suaraserumpun.com – Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri telah membangun gedung serbaguna dan peningkatan jalan beton di Kelurahan Kampung Seraya, Kota Batam. Kegiatan untuk peningkatan ekonomi masyarakat dari aspirasi Cen Sui Lan ini, sejalan dengan program pemulihan ekonomi nasional yang diprogram Airlangga Hartarto Menteri Koordinator Bidang Perekonomian sekaligus Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

Cen Sui Lan telah meresmikan pembangunan gedung serbaguna dan 3 ruas jalan beton lingkungan dan drainase lingkungan di Kelurahan Kampung Seraya, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) tersebut, Minggu (19/12/2021). Peresmian ini turut dihadiri Albert Renaldo Kepala BP2W Kepri Ditjen Cipta Karya, Kementerian PUPR, Istiadi Nugroho PPK Program KOTAKU BP2W Kepri.

Baca Juga :  Premier League Bakal Dimulai 13 Agustus, Vaksinasi Covid-19 Jadi Syarat buat Supporter

Selain itu, hadir Alyfia Seklur Kampung Seraya, pengurus Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Kelurahan Kampung Seraya, Ketua RT/RW, serta tokoh masyarakat, dan warga setempat.

Pembangunan sarana gedung serbaguna dan infrastruktu jalan beton serta drainase itu merupakan realisasi dari program aspirasi Cen Sui Lan, melalui kegiatan program KOTAKU.

Cen Sui Lan bersama tokoh masyarakat Kelurahan Kampung Seraya, berfoto bersama di gedung serbaguna Kompleks Sakura Garden, usai peresmian kegiatan progam KOTAKU, Minggu (19/12/2021). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Gedung serbaguna tersebut senilai Rp310 juta. Gedung ini dibangun dengan memberdayakan masyarakat, melalui lembaga BKM. Dengan demikian, kegiatan tersebut memberikan dampak pemulihan ekonomi bagi masyarakat. Seperti arahan dari Airlangga Hartarto Ketua Umum DPP Partai Golkar kepada kader Golkar. Selain itu, pembangunan gedung serbaguna dan peningkatan 3 ruas jalan beton di Kelurahan Kampung Seraya ini berdasarkan aspirasi masyarakat, pada saat Cen Sui Lan turun ke daerah pemilihannya.

Baca Juga :  Batal Diberangkatkan, Begini Prosedur Pengembalian Setoran Lunas Biaya Haji

Gedung serbaguna yang diresmikan Cen Sui Lan di Kelurahan Kampung Seraya ini, bisa dipergunakan untuk kegiatan resepsi pernikahan. Kegiatan imuninasi, pengajian dan bisa difungsikan juga sebagai sarana olahraga dan menjadi pusat kegiatan masyarakat.

“Tolong dirawat dan dipergunakan sebaiknya untuk kepentingan masyarakat. Sehingga apa yang kita perbuat ini, dapat berfungsi dengan baik dan maksimal,” ujar Cen Sui Lan ketika memberikan pengarahan di sela peresmian kegiatan program KOTAKU senilai Rp1 miliar di Kelurahan Kampung Seraya, Kota Batam tersebut.

Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri meresmikan gedung serbaguna di Perumahan Sakura Garden, Kelurahan Kampung Seraya, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam, Minggu (19/12/2021). Disaksikan Albert Renaldo, Kepala BP2W Kepri, Istiadi Nugroho, Alyfa, pengurus BKM, ketua RT/RW dan masyarakat. F- nurul atia/suaraserumpun.com

Kemudian, tambah Cen Sui Lan, untuk peningkatan jalan beton di Kelurahan Kampung Seraya ini diharapkan memberikan manfaat bagi masyarakat. Sehingga, infrastruktur transportasi di lingkungan masyarakat semakin baik.

Baca Juga :  Penerbangan Jakarta-Bali Jadi Pilot Project Pemeriksaan Sertifikat Vaksinasi dan Hasil Tes PCR Digital

Alyfa selaku SekLur Kampung Seraya mengucapkan terima kasih kepada Cen Sui Lan yang sudah merealisasikan kegiatan pembangunan dari Program KOTAKU di Kelurahan Kampung Seraya.

“Ke depan, masyarakat masih memerlukan program-program dari pusat Bu. Tolong bantu kami Bu Cen,” ujar Alyfa dalam sambutannya. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here