banner 728x90
Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma didampingi Kapolres AKBP Fernando mengecek personel pada apel gelar pasukan Operasi Lilin Seligi 2021, Kamis (23/12/2021). F- Istimewa/Humprokompim Tanjungpinang

Rahma Memastikan Kesiapan Pengamanan Nataru di Tanjungpinang

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma bertindak sebagai inspektur upacara pada apel gelar pasukan Operasi Lilin Seligi 2021, di lapangan apel Mapolres Tanjungpinang, Kamis (23/12/2021). Dalam apel ini, Rahma memastikan kesiapan pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru) di Tanjungpinang.

Rahma menerangkan, libur panjang dan perayaan Natal dan Tahun Baru sudah menjadi bagian tradisi masyarakat Indonesia. Selain melaksanakan kegiatan ibadah, juga berkumpul, dan bersuka cita bersama keluarga. Serta merayakan pergantian tahun di berbagai lokasi. Hal ini tentunya akan meningkatkan mobilitas dan aktivitas masyarakat.

Baca Juga :  Cen Sui Lan: 2023, Rp71 Miliar untuk Jalan Nasional Petinting ke Payalaman Pulau Matak-Anambas

“Sehingga berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas. Juga penyebaran virus Covid-19,” ujar Rahma.

Rahma menyampaikan, lonjakan kasus Covid-19 pada libur dan Nataru tahun lalu, dapat dijadikan pembelajaran dalam menghadapi Nataru tahun ini. Berdasarkan data Kemenhub RI, diprediksi sekitar 11 juta masyarakat akan melaksanakan mobilitas selama periode Nataru, berkaca dari pengalaman Nataru tahun lalu.

“Lonjakan kasus Covid-19 pada Nataru 2020, perlu kita jadikan pembelajaran dalam rangka menghadapi Nataru tahun 2021 ini,” ucap Rahma.

Rahma mengingatkan, tetap waspada terhadap virus pandemi Covid-19. Walaupun tingkat penularan sudah berada di bawah angka 1. Situasi pandemi Covid-19 di Indonesia saat ini sudah terkendali, tingkat penularan berada di bawah angka 1, dengan positivy rate dan BOR rumah sakit berada di bawah standar WHO.

Baca Juga :  Kapolsek Gunung Kijang dan Pengusaha Pariwisata Diskusi Soal Dampak Cuaca Ekstrem

“Namun saya tetap mengajak dan mengimbau kepada seluruh peserta apel gelar pasukan, dan kepada seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang, agar tetap waspada terhadap virus Covid-19. Disiplin prokes, hindari kerumunan dan kurangi mobilitas,” tutup Rahma. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *