Beranda All News Operasi Lilin Seligi 2021, Ini Pembagian Pos Pengamanan dan Pelayanan Nataru di...

Operasi Lilin Seligi 2021, Ini Pembagian Pos Pengamanan dan Pelayanan Nataru di Bintan

0
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan dan Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono dan FKPD mengecek personel pada apel gelar pasukan Operasi Lilin Seligi 2021, di Mapolres Bintan, Kamis (23/12/2021). F- Istimewa/Humas Polres Bintan

Bintan, suaraserumpun.com – Polres Bintan menggelar apel operasi Lilin Seligi tahun 2021, Kamis (23/12/2021). Selaku pimpinan apel gelar pasukan ini Plt Bupati Bintan Robby Kurniawan, dihadiri Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono SH SIK MH, yang diikuti para FKPD Kabupaten Bintan. Cek pos pengamanan dan pelayanan Nataru berikut ini.

Operasi Lilin Seligi adalah operasi pelayanan dan pengamanan yang dilaksanakan oleh Polda Kepri sampai ke tingkat jajaran Polres yang ada di Propinsi Kepulauan Riau. Termasuk Polres Bintan, turut melaksanakannya. Diawali dengan Apel Gelar Pasukan Operasi lilin Seligi 2021 yang dilaksanakan di Mapolres Bintan.

Peserta apel seluruh instansi yang ada. Antara lain jajaran TNI AD, TNI AL, TNI AU, Satpol PP Kabupaten Bintan, BPBD, Damkar, serta instansi lainnya. Tema Operasi Lilin Seligi tahun 2021 ini yaitu Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin -2021, Kita Tingkatkan Sinergi Polri dengan Instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Baca Juga :  Euro 2020/2021: Inggris dan Kroasia Lolos, Saksikan Portugal Vs Perancis

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono SH SIK MH menjelaskan, operasi Lilin Seligi tahun 2021 ini Polres Bintan menyiapkan sejumlah pos pengamanan dan Pos Pelayanan terpadu, tidak ketinggalan diwilayah Polsek yang terjauh dalam jangkauan Polres Bintan yaitu Polsek Tambelan juga dibuat Pos Pengamanan.

Jumlah Pos Pengamanan yaitu sebanyak 5 Pos Pengamanan, 2 Pos Pelayanan Terpadu dan 2 Pos Pantau antara lain diwilayah Polsek Bintan Utara didirikan 1 buah Pos Pengaman yang terletak di pelabuhan Bulang Linggi dan 1 Pos Pelayanan terpadu yang terletak di Pelabuhan ASDP.

Wilayah Polsek Bintan Timur didirikan 1 Buah Pos Pengamanan yang terletak di Taman Kota Kijang dan 2 buah Pos pantau yang terletak di pelabuhan rakyat pantai Indah dan pelabuhan Sei Nam kijang.

Baca Juga :  Bintan Bakal Menyediakan Tempat Isolasi Covid-19 hingga Pelosok Desa

Wilayah Polsek Gunung Kijang didirikan 1 buah Pos Pengamanan yang terletak di Km. 16 desa Toapaya dan 1 buah Pos Pelayanan terpadu yang terletak di pantai Trikora.

Wilayah Polsek Teluk Bintan dibuat 1 Pos Pengamanan yang terletak di desa Penaga dan yang terakhir diwilayah Polsek Tambelan didirikan 1 buah Pos Pengamanan.

Operasi Lilin Seligi 2021 ini akan berlansung selama 10 hari kedepan yang dimulai pada tanggal 24 Desember 2021 sampai dengan tanggal 2 Januari 2022 dengan melibatkan 2/3 personil Polres Bintan, ditambah dengan pasukan Brimob, TNI, Satpol PP, Dinas Kesehatan, BPBD, KKP dan instansi lainnya yang akan mengisi Pos pengamanan dan Pos Pelayanan.

Kapolres Bintan mengimbau dalam pelaksanaan perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru) agar tetap mengikuti Protokol Kesehatan dengan selalu menerapkan 5M yaitu Memakai Masker, Sering Mencuci Tangan, selalu Menjaga Jarak, menghindari kerumunan dan Mengurangi Mobilitas agar kita terhindar dari penyebaran virus corona.

Baca Juga :  Sapi di Tanjunguban Pun Bikin Ulah, Lari ke Makam dan Berenang ke Sungai Ulu Riau

“Mudah-mudahan dengan dilaksanakan Operasi Lilin Seligi 2021 ini serta didirikannya Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan ini, masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun Baru dapat merasa nyaman dan terhindar dari penyebaran Covid-19,” ujar Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono.

Pada kesempatan lain, Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan juga memaparkan hal yang sama. Roby Kurniawan menambahkan, Pemkab Bintan dan seluruh FKPD akan melaksanakan pengamanan Nataru terhitung, Jumat (24/12/2021) sampai awal Januari 2021.

“Kita minta semua masyarakat dan semua pihak terkait, sama-sama menjaga kesehatan dan menerapkan Prokes selama Nataru ini. Untuk menghindari Covid-19 dan kerawanan lainnya, lebih baik stay at home,” demikian dipesankan Roby Kurniawan Plt Bupati Bintan. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here