banner 728x90
Witan Sulaeman dan pemain Timnas Indonesia pada saat mencetak gol ke gawang Singapura di leg pertama semifinal Piala AFF Suzuki 2020, Rabu (22/12/2021) di National Stadium, Singapura. F- Istimewa/Instagram@pssi

Singapura Vs Indonesia Berakhir Imbang di Leg Pertama Semifinal Piala AFF Suzuki 2020

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Singapura versus Indonesia berakhir imbang, dengan skor 1-1 pada leg pertama semifinal Piala AFF Suzuki 2022, Rabu (22/12/2021) malam. Indonesia lebih dahulu unggul di babak pertama. Sedangkan gol balasan tim tuan rumah Singapura, terjadi di babak kedua.

Pertandingan Singapura versus Indonesia dilangsungkan di National Stadium, Rabu (22/12/2021) malam WIB. Sejak menit awal, Indonesia maupun tim tuan rumah Singapura, bermain saling menyerang.

Timnas Indonesia berhasil memimpin 1-0 di menit ke-28. saat itu, Asnawi Mangkualam memberikan umpan kepada Witan Sulaeman. Dari sayap kanan, Asnawi menerobos ke lini pertahanan Singapura. Witan langsung memberikan umpan, sambil berlari dan menusuk ke depan gawang Singapura.

Baca Juga :  PWI dan BP Batam Gelar UKW Se-Kepri

Dari sayap kanan, Asnawi kembali memberikan umpan tarik kepada Witan yang sudah berada di depan gawang. Dengan mudah, Witan Sulaeman melepaskan tendangan kaki kirinya ke pojok kanan gawang Singapura. Gol! Witan Sulaeman membawa keunggulan tim Garuda, 1-0.

Singapura nyaris kebobolan lagi lewat Witan di menit ke-36. Momen itu berawal dari keberhasilan Rachmat Irianto memenangi body charge melawan Zulfahmi Arifin dan kemudian mengirim umpan silang ke Witan. Namun arah tembakan masih mengenai sisi gawang. Sampai babak pertama berakhir, skor 0-1 untuk keunggulan Timnas Indonesia.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Mengajak Kapolda Kepri untuk Menciptakan Kehidupan Bermasyarakat yang Semakin Harmonis

Di babak kedua, Timnas Singapura menguasai permainan. Sejumlah peluang terjadi di depan gawang Indonesia. Namun, Elkan Baggott dan kawan-kawan selalu berhasil mematahkan serangan Timnas Singapura hingga menit ke-69.

Memasuki menit ke-70, gol terjadi. Gawang Timnas Indonesia bergerak. Saat itu, Ikhsan Fandi striker Singapura lolos dari kawalan dan mendapat umpan terobosan. Gol! Skor pun imbang 1-1.

Timnas Indonesia mulai bangkit, setelah Erza Wallian yang ditarik kembali oleh Shin Tae-yong. Sejumlah peluang didapatkan Irfan Jaya dan Witan Sulaeman. Bahkan, Witan Sulaeman mendapat kesempatan berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang. Sayang, Witan belum berhasil mengubah kedudukan di menit ke-86.

Baca Juga :  MTQ 2022 Kepri di Anambas, Defile Kafilah Bintan Menampilkan Tradisi Mandi Safar

Sampai pertandingan berakhir, skor tak berubah 1-1. Pertandingan Singapura vs Indonesia di leg pertama semifinal Piala AFF Suzuki berakhir imbang, 1-1. Selanjutnya, Indonesia versus Singapura akan dilangsungkan di leg kedua semifinal Piala AFF Suzuki 2020 ini, Sabtu (25/12/2021) pukul 19.30 WIB. (riswahyudi)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *