Beranda All News Rahma Memaparkan ‘Jurus’ Pemulihan Ekonomi di Hari Ibu

Rahma Memaparkan ‘Jurus’ Pemulihan Ekonomi di Hari Ibu

0
Hj Rahma Wali Kota Tanjungpinang memaparkan jurus tentang strategi dan upaya pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19 dalam kegiatan talk show, Rabu (22/12/2021). F- Istimewa/Humprokompim Tanjungpinang

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma memaparkan ‘jurus’ dalam upaya dan strategi pemulihan ekonomi, pada saat menjadi narasumber talk show peringatan Hari Ibu ke-93, Rabu (22/12/2021). Kegiatan talk show ini digelar oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) Kota Tanjungpinang.

Kegiatan talk show peringatan Hari Ibu ke-93 tersebut digelar secara offline maupun online, di Kantor DP3APM Jalan Ahmad Yani. Selain Rahma, narasumber lainnya yaitu Ketua STIE Pembangunan Charly Marlinda, dan Mentor HR Academy Owner Dannisa Kreatif Desiana Sari,. Talk show ini membahas tentang Perempuan Indonesia Berdaya untuk Pemulihan Ekonomi Bangsa Pascapandemi Covid-19.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Pengin Geram Kepri Bersatu Ingat dengan Payung Negeri

Dalam acara itu, Rahma memaparkan upaya dan strategi Pemko Tanjungpinang dalam mendukung pemulihan ekonomi di Kota Tanjungpinang. Menurutnya, peran serta pemberdayaan perempuan dalam peingkatan ekonomi keluarga di masa pascapandemi perlu didukung. Sejumlah program penguatan ekonomi untuk keberlangsungan IKM dan UMKM terus dilakukan Pemko Tanjungpinang seperti pelatihan menjahit.

“Sampai saat ini, terdapat 47 penjahit di bawah binaan Pemko. Selain itu Pemko Tanjungpinang penyediaan rak promosi di 6 swalayan untuk mempromosikan produk home industri IKM dan UKM, Penyediaan bazar juadah nusantara, gerai pangan, galeri kerajinan,” sebut Rahma.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Sebut Ada Perubahan Ukuran Lebar Jembatan Batam-Bintan

Menurut Rahma, dengan menggandeng pihak swasta maupun BUMN melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR) turut membantu UMKM berupa peralatan usaha dan hingga saat ini sudah 700 UMKM yang menerima bantuan hingga kelompok tani.

“Ini komitmen dan kesungguhan kita dalam mendukung pemulihan ekononomi dan mengangkat derajat kaum ibu-ibu serta UMKM yang telah berkontribusi meningkatkan perekonomian keluarga dan daerah,” ungkapnya.

Rahma berpesan kepada ibu-ibu untuk menjadi perempuan tangguh dan gigih.

“Tetaplah semangat, karena ibu-ibu adalah pejuang ekonomi rumah tangga. Kita semua harus menjadi perempuan hebat,” tuturnya.

Baca Juga :  54 Personel Polres Bintan Terima Reward Jelang Pengamanan Nataru

Mentor HR Academy dan Owner Dannisa kreatif, Desiana Sari kagum dengan program bazar juadah nusantara dan menghadirkan produk-produk UMKM di pasar swalayan. Dia mengatakan, program seperti ini sangat luar biasa dalam mendukung ekonomi keluarga terlebih di masa pandem saat ini.

“Di masa pandemi ini perekonomian menurun. Siapa pun yang rajin dan gigih pasti berhasil, karena pemerintah sudah memberikan laluan, jadi manfaatkan kesempatan itu dengan baik,” ujarnya. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here