Beranda All News Plt Bupati Bintan Mendonorkan Darah di Hari Ibu

Plt Bupati Bintan Mendonorkan Darah di Hari Ibu

0
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan mendonorkan darah pada saat peringatan Hari Ibu ke-93 di Aula Kantor Bupati Bintan, Rabu (22/12/2021). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Bintan, suaraserumpun.com – Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan meninjau sekaligus mendonorkan darahnya ke PMI, pada rangkaian peringatan Hari Ibu ke-93 Kabupaten Bintan, di Aula Kantor Bupati Bintan, Rabu (22/12/2021) pagi. Kegiatan ini, sebagai bentuk kepedulian Roby Kurniawan untuk membantu bagi yang memerlukan.

Usai mendonorkan (menyumbang) darahnya, Roby Kurniawan menuturkan, kegiatan donor darah menunjukkan apresiasi pemerintah daerah sempena peranan kepada para figur ibu atau wanita. Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian sosial, dalam membantu antarsesama yang sangat membutuhkan darah.

Baca Juga :  Ini Jadwal Vaksinasi yang Digelar BUBU Hang Nadim Batam di Bandara

“Bila zaman perjuangan, para pahlawan mengorbankan jiwa dan raga untuk mempertahankan kemerdekaan. Kini, saatnya kita untuk mengorbankan darah untuk mereka yang sangat membutuhkan. Mudah-mudahan tetesan darah yang didonorkan menjadi amal dan ibadah sekaligus bermanfaat buat kesehatan bagi yang mendonorkan darahnya,” ujar Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan.

Plt Bupati Bintan menambahkan, kegiatan donor darah tersebut juga bisa membawa kesehatan sekaligus upaya menyelamatkan nyawa. Dalam kesempatan tersebut Pemerintah Kabupaten Bintan bekerja sama dengan PMI Bintan, serta melibatkan sejumlah ASN Bintan untuk melakukan donor darah.

Baca Juga :  DPAD Bintan Terima Pocadi dari Perpusnas, Saatnya Membaca Puluhan Ribu Buku Lewat Hape

Terlihat sebelum donor darah, para peserta donor juga diwajibkan untuk melaksanakan prosedur penerapan protokol kesehatan. Mereka diharuskan mencuci tangan dengan sabun, memakai masker serta mengecek kesehatan.

“Acara ini merupakan suatu kegiatan yang bertujuan untuk membantu sesama manusia yang membutuhkan pendonor darah, dengan mendonorkan darah dapat memberi harapan bagi orang yang sedang membutuhkan transfusi darah,” tutup Plt Bupati Bintan. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here