Beranda All News Profil Tisya Erni yang Terjaring Prostitusi Selebgram Bertarif Rp25 Juta

Profil Tisya Erni yang Terjaring Prostitusi Selebgram Bertarif Rp25 Juta

0
Tisya Erni selebgram yang diduga digerebek polisi saat melayani tamu. F- Istimewa /instagram@erni_tisya

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Dunia selebriti dan selebgram kembali heboh dengan praktik prostitusi. Saat ini, nama Tisya Erni disebut-sebut digerebek aparat kepolisian dan terjaring dalam praktik prostitusi selebgram. Tarifnya Rp25 juta. Berikut profil selegram Tisya Erni alias TE tersebut.

Melansir dari suara.com, profil Tisya Erni sedang ramai diperbincangkan. Selebgram sekaligus penyanyi dangdut ini mendapat banyak komentar dari warganet yang penasaran dengan sosoknya.

Tisya Erni adalah selebgram yang juga mantan model majalah dewasa. Beberapa waktu lalu, ia pernah bikin heboh lantaran pernah dekat dengan komedian Sule. Ia juga pernah secara blak-blakan berbicara pernah ‘diajak’ lelaki hidung belang. Kini, dia menjadi korban praktik prostitusi oleh mucikari JB.

Lantas seperti apa profil Tisya Erni? Yuk simak selengkapnya.

Tisya Erni adalah seorang model sekaligus pedangdut Tanah Air. Perempuan cantik ini lahir pada 24 Juli 1995 di Kendari, Sulawesi Tenggara. Kehidupan Tisya Erni sebelum terjun ke dunia entertainment cukup sederhana. Sang ayah disebut bekerja sebagai sopir taksi sedangkan ibunya membantu perekonomian keluarga dengan berjualan kue.

Tisya pernah bekerja sebagai sales promotion girl (SPG) rokok dan alat kesehatan. Ia kemudian merantau ke Jakarta dan berkarier sebagai model. Tak hanya model, Tisya melebarkan sayapnya ke dunia tarik suara. Ia merilis lagu bertajuk “Aku Beruntung” di bawah naungan label Nagaswara.

Baca Juga :  Tujuh Kali Berbuat Cabul, 'Predator Anak' Diringkus Polres Tanjungpinang, Berikut Faktanya

Tisya juga sempat menjajal kemampuan aktingnya ketika membintangi sinetron “Ikatan Cinta”. Ia memerankan karakter bernama Fransisca yang kala itu beradu akting dengan Kevin Hillers sebagai Angga. Sementara itu di unggahan Instagram, Tisya Erni tak segan pamer foto menggoda. Sejauh ini ada 281 ribu followers yang setia menanti potret cantik Tisya di media sosial.

Pada April 2021 lalu Tisya jadi sorotan karena rumor kedekatannya dengan Sule. Tak sedikit pihak menduga Tisya adalah sosok orang ketiga yang membuat rumah tangga Sule dan Nathalie Holscher jadi retak. Kedekatan Tisya bermula ketika Sule berniat menjadikannya model video klip. Bahkan Sule disebut rajin menghubungi dan berniat mengunjungi apartemennya namun Tisya menolak permintaan tersebut.

Tisya Rrni. F- Istimewa/instagram@erni_tisya

Walau begitu, Tisya membantah kabar jadi selingkuhan Sule. Ia mengatakan kedekatannya dengan Sule terjadi ketika sang komedian masih berstatus duda dan belum serius dengan Nathalie Holscher.

Baca Juga :  Tahun 2022, Pemerintah Membangun Mercusuar dan Helipad di Karang Singa

Itulah profil Tisya Erni selebgram sekaligus pedangdut yang sedang viral diperbincangkan.

Bertarif Rp25 Juta

Mucikari asal Bekasi, Jawa Barat berinisial JB (43) diciduk Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Tengah. Diketahui, praktik prostitusi ini melibatkan seorang selebgram cantik yang dipekerjakan sebagai pekerja seks komersial.

JB diamankan polisi di sebuah hotel Semarang, Jawa Tengah. Tidak hanya mempekerjakan selebgram, pelaku juga turut melibatkan warga negara asing. Warga asing itu berasal dari Brasil yang juga turut dipekerjakan sebagai pekerja seks.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Tengah Kombes Pol. Djuhandani mengatakan, bahwa polisi juga mengamankan seorang mucikari berinisial JB (43) warga Bekasi, Jawa Barat. Adapun dua wanita yang dipekerjakan tersebut masing-masing berinisial TE ( 26) dan seorang warga negara Brasil berinisial FBD (26).

Menurut dia, ketiganya ditangkap di sebuah hotel di Kota Semarang pada tanggal 15 Desember 2021. “Keduanya diamankan di dua kamar yang berbeda saat melayani tamu yang sudah memesan,” katanya.

Ia menjelaskan bahwa pengungkapan itu bermula dari informasi tentang adanya praktik prostitusi dengan transaksi yang dilakukan di Kota Semarang. Setelah melakukan penelusuran, petugas mendapati praktik prostitusi tersebut di salah satu hotel.

Muncikari inisial JB tersangka prostitusi selebgram dengan korban TE dan DJ asal Brazil di Polda Jateng, Selasa (21/12/2021). F- Istimewa/suaramerdeka

Selain mengamankan dua wanita yang dipekerjakan tersebut, polisi juga mengamankan mucikari JB di sekitar lokasi yang sama. Dari hasil pemeriksaan terhadap tersangka JB, lanjut dia, besaran tarif yang dikenakan untuk sekali berkencan dengan selebgram TE tersebut mencapai Rp25 juta.

Baca Juga :  NFA Tak Tergeser, Blue Eagle Pesta Gol di Ajang BLB U11 2021

“Tarif Rp25 juta, mucikari mengambil bagian Rp13 juta,” katanya.

Menurut dia, pemesanan jasa prostitusi itu sendiri secara langsung melalui mucikari. Mucikari JB sendiri sudah memperoleh pembayaran uang muka sebesar Rp20 juta untuk kedua perempuan pekerja seks tersebut.

Adapun sejumlah barang bukti yang turut diamankan dalam pengungkapan tersebut, antara lain bukti transfer yang merupakan uang muka pembayaran sebesar Rp20 juta serta sejumlah alat kontrasepsi yang masih baru maupun sudah bekas dipakai.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan Undang-undang Nomor 21 tahun 2007 tentang Pemberantasan Perdagangan Orang, Pasal 296 dan 506 tentang prostitusi. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here